Jokowi dan Megawati Bertemu 3 Jam di Istana Merdeka

Yus Asman

JAKARTA, SiberSultra.id – Secara periodik, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi. Setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan diadakan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/03/2023).

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, pertemuan kedua pemimpin ini membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan.

“Juga membahas berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik; mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari,” ungkap Hasto.

BACA JUGA:  PNS Pria Tak Dibolehkan Menjadikan PNS Wanita Sebagai Istri ke Dua

Pertemuan ini, sambung Hasto, berlangsung dalam suasana sangat akrab, mengingat hubungan antara Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri. Pertemuan diakhiri dengan makan bersama.

“Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno; nasi goreng sea food; sop ayam kampung; dan tentu saja krupuk khas Solo,” jelas Hasto.

Pertemuan ini berlangsung selama 3 (tiga) jam. Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana. Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Apresiasi Stabilitas Harga dan Tingginya Pertumbuhan Ekonomi di Palu

Dalam akhir pertemuan, diadakan makan bersama, dan bergabung Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto. Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Total Views: 373 ,

Comment