News  

Keakraban Panglima TNI dan Kapolda Kalimantan Timur

Yus Asman

Sibersultra.id, Balikpapan – Momen menarik terlihat sepayung berdua antara Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolda Kalimantan Timur Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto , saat hujan mengguyur setelah mengantar rombongan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bertolak ke Jakarta di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan. Jumat (20/1/2023).

Tampak dua jenderal dari kejauhan bersama menggunakan payung.Berbincang akrab dan sesekali tersenyum, tangan kanan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan tangan kiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo memegang payung.

BACA JUGA:  Presiden RI: Kebijakan Kenaikan Gaji ASN, TNI dan Polri Harus Melalui Perhitungan Yang Matang

Keduanya memang berkawan akrab sebelum bertugas di Kaltim, kerap pula olahraga bersama dan punya hobi sama yakni gowes.

Saat malam pergantian tahun 31 Desember 2022, Pangdam dan Kapolda bersama memantau kondisi kamtibmas di seluruh wilayah.

“Tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun mulai tingkat bawah sampai tingkat atas, ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas,” jelas kapolda.

BACA JUGA:  Seluruh Kapolres di Daerah Tambang Akan di Surati Ketum FRN Pusat

Keakraban, teladanan dan keharmonisan pimpinan TNI-Polri ini berdampak positif agar terus meningkatkan sinergitas.

Sinergitas TNI dan Polri terlihat selama penanganan pengendalian serta pencegahan penyebaran Covid 19 maupun kegiatan-kegiatan operasi kemanusiaan lainnya. Termasuk pengamanan terkait kegiatan baik event internasional maupun nasional.

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 375 ,

Comment