Kesultanan Buton Beri Gelar Ridwan Zakariah Sebagai Mia Ogena Mamala Mbuna Isara 

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ridwan Zakariah di beri gelar oleh Sultan Buton Ke-40 sebagai Mia Ogena Momala mbuna Isara Barata Kulisusu.

Gelar Kehormatan Adat dan Budaya Kesultanan Buton dianugerahkan Kepada Bupati Butur di selenggarakan bertempat di Baruga Keraton Kulisusu Kabupaten Butur.Kamis (29/12/2022).

Penganugerahan ini dilakukan oleh Sultan Buton Ke-40 La Ode Muhammad Izat Manarfa, dikarenakan Bupati Butur dianggap sebagai Sosok seorang pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi, kreatif, inovatif, optimis dan percaya diri, serta mampu memberi inspirasi.

BACA JUGA:  Salwa Tours Lauching Program Haji Percepatan Atau Furoda

Kemudian memiliki kepedulian, semangat dan dedikasi yang tinggi di dalam menyelesaikan program kegiatan di wilayah Barata Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

Mia Ogena memiliki makna sebagai seorang Pemimpin atau pejabat yang memiliki integritas tinggi, inspiratif, kreatif, inovatif, optimis dan memiliki rasa percaya diri untuk mewujudkan tujuan yang dicita-citakan

Momala mbuna bermakna kepedulian, tekad, semangat dan dedikasi di dalam menyelesaikan pekerjaan.

BACA JUGA:  Porprov ke XIV Tahun 2022, Buton Utara Target 40 Medali Emas

Isara Barata Kulisusu memiliki makna menunjuk sebuah tempat atau wilayah pertahanan bagian Utara dalam Kesultanan Buton, dalam menjaga keamanan dan mempertahankan kedaulatan suatu daerah atau Negara.

Total Views: 329 ,

Comment