News  

Ketum FRN Counter Polri: Tidak Ada Ampun Bagi Penambang Batu Bara Ilegal

Yus Asman

BALIKPAPAN, SiberSultra.id – Terkait masih adanya praktik atau kegiatan tambang batu bara di kawasan Objek Vital ataupun Hutan Lindung mendapat respon tegas dari Ketua Umum Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri R. Mas Mh Agus Rugiarto atau lebih dikenal dengan sebutan Agus Flores.

Agus Flores mengatakan saat ini masih melakukan kunjungan kerja di Kaltim. Tidak ada ampun bagi penambang Batu bara ilegal, apa lagi dikawasan Objek Vital maupun Kawasan Hutan Lindung.

BACA JUGA:  Kadis Pendidikan Butur Diduga Terlibat Dalam Politik Praktis, KSU: Kalau Ada Bukti Silahkan Lapor di Bawaslu

Kata dia, FRN tegas lurus dan tidak pilih-pilih terhadap pelaku tambang ilegal khususnya di bumi Kaltim. Ini sesuai dengan arahan Presiden Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan FRN harus tegas.

“FRN harus tegas menegakan keadilan dan melakukan tindakan bagi para penambang ilegal yang sangat merugikan masyarakat dan negara, ” ujar Agus Flores mengutip atensi Presiden Joko Widodo, Kepada awak media. Rabu (17/05/2023).

BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan, Polres Butur Adakan Sepak Bola Kamtibmas 

Menurut Agus Flores Bilamana pada praktiknya ada oknum yang membackingi, bisa langsung ditindak melalui Bareskrim Polri.

“Kami juga menghimbau lanjut Ketum Agus Flores, untuk DPW FRN Kaltim jangan menyembunyikan terkait tambang-tambang ilegal,” tegas Agus.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 385 ,

Comment