Kondisi Jalan Sangat Buruk, Lepidak Sultra Minta Pemerintah Segera Lakukan Tindakan

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Ketua Umum Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah dan Anti Korupsi Sulawesi Tenggara (Lepidak Sultra) La ode Hermawan, sangat menyangkan kondisi jalan yang terjadi di Kabupaten Buton utara (Butur) Saat ini.

Dimana Kondisi jalan saat ini sangat parah, setiap penumpang yang melintas jalan jalur ronta – maligano harus adu jotos dengan tali temali untuk menarik kendaraan yang tertanam lumpur yang tak kunjung ada penyelesaian. seolah – olah Republik ini sudah tidak ada yang mengurusi Infrastruktur.

BACA JUGA:  Hadiri Seminar Nasional di Universitas Lakidende, Muh. Toriq Ajak Mahasiswa Belajar Menjadi Wirausaha

Hal itu disampaikan oleh Ketua Lepidak Sultra Laode Hermawan kepada awak media melalui Press rilisnya.Kamis (14/7/2022).

Ironisnya Kata mawan pemerintah tidak ada yang peduli untuk melakukan tindakan pertama khususnya ditempat kendaraan mengalami caos karena lumpur.

“peristiwa seperti ini pemerintah seharusnya malu dengan adanya pemandangan yang kurang bagus,”kata mawan

sebagai pemerhati lembaga infrastruktur dirinya meminta kepada Gubernur Sultra segera memerintahkan Kadis Binamarga untuk melakukan tindakan pertama ditempat kendaraan yang selalu tertanam lumpur sehingga kendaraan berjalan lancar.

BACA JUGA:  Tolak Perpecahan Jelang Pemilu, Ratusan Mahasiswa Turun ke Jalan Suarakan Dukung Pemilu Damai 2024

“Walaupun sesuai informasi jalan tersebut tahun ini dikerja tinggal berkontrak. Tapi saya meminta kepada kontraktor yang kerja jangan seperti tahun lalu, yang dimana perkerjaan jalan Di Desa Rantegola, belum cukup satu tahun sudah rusak alias terkelupas,”ujarnya

Hal itu terjadi menurutnya karena pengawasan dari dinas teknis sangat lemah alias tidak ada, padahal kalau menurut ketentuan, jalan yang dikerja seharusnya ketahanannya sampai 15 tahun.

BACA JUGA:  Gala Dinner Peringatan Bulan PRB, Aneka Hidangan Butur Diminati Tamu Kehormatan 

Laporan: Tim

Total Views: 309 ,

Comment