Korban Akibat Diterkam Buaya di Kali Lambale Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Salah seorang Pria di Kabupaten Buton Utara (Butur) LD (20) yang dikabarkan menghilang, diduga diterkam buaya di kali Desa Lambale Berhasil ditemukan oleh tim Basarnas bersama masyarakat setempat dalam keadaan meninggal dunia.Minggu (26/03/2023).

Gabungan tim Basarnas dan tim yang dipimpin oleh Kapolsek Kulisusu barat Iptu Anwar bersama kades Lambale melakukan pencarian sekitar jam 09.00 Wita.

“Sekitar 50 orang melakukan pencarian Korban yang diterkam buaya tersebut,  korban ditemukan sekitar jam 13.45 Wita dalam keadaan tidak bernyawa,” Ucap Kapolsek Kulbar Iptu Anwar.

BACA JUGA:  Tim INASAR Berhasil Evakuasi 4 Jenazah

Anwar menjelaskan awalnya sekitar Jam 11.15 Wita, Tim gabungan Basarnas dan masyarakat melakukan pencarian di seputar Kali Lambale dan sekitarnya.

“Sudah Kembali dan tidak ada hasil, dan pencarian akan dilanjutkan setelah shalat dzuhur,” ungkapnya.

Kemudian Sekitar Jam 12.10 wita Tim Gabungan Basarnas dan Masyarakat Kembali melakukan pencarian, menyusuri kali Lambale.

“Korban telah ditemukan di Kali Lambale dalam keadaan tidak bernyawa sekitar jam 13.45 Wita,” ujarnya.

Korban mengalami Luka robek pada bagian Hidung, Mulut, bagian dada, bagian lengan Kanan, lengan Kiri, patah lengan pada bagian Kiri.

BACA JUGA:  Polresta Kendari Diminta Segera Menangkap 3 Pria Pelaku Dugaan Pencabulan di Konsel

“Dan Luka Robek pada bagian tumit Kaki sebelah kanan akibat gigitan buaya,” terangnya.

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi kemudian di bawah dikediamanya di desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Butur.

Pihaknya, bersama Tim Basarnas Bau-bau, Selanjutnya menyerahkan mayat korban Kepada pihak keluarga untuk dikremasi sesuai dengan agama yang dianut oleh korban yaitu agama Islam.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan terapung dan mayat Korban sudah menimbulkan bau,” tutupnya.

BACA JUGA:  Bupati Butur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 512 ,

Comment