KPU Wakatobi Lantik 300 PPS Yang Tersebar di Delapan Kecamatan

Yus Asman

Sibersultra.id, Wakatobi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi melantik 300 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 8 Kecamatan Dari 100 Desa Se-Kabupaten Wakatobi, yang diselenggarakan di Gedung Dharma Wanita Wangi-Wangi.Selasa (24/1/2023).

PPS yang dilantik, sebelumnya telah mengikuti rangkaian seleksi, Mulai Dari Seleksi Administrasi, tes tertulis hingga tes wawancara.

Bupati Kabupaten Wakatobi, Haliana Saat memberikan Sambutan dalam rangka kegiatan pelantikan 300 PPS bertempat di Gedung Dharma Wanita Wangi-Wangi.Selasa (24/1/2023).

Dalam momentum itu Ketua KPU Kabupaten Wakatobi Abdul Rajab mengatakan, Bahwa Pelantikan yang dilakukan hari ini tidak serta merta lahir begitu saja, namun ada proses atau tahapan yang di hadapi oleh peserta.

BACA JUGA:  Dugaan Korupsi Dana UP, Jaringan Aktivis Mahasiswa Sultra Akan Lakukan Unjuk Rasa

“Yang mendaftar dalam proses seleksi PPS Ini kurang lebih 1.200.000 orang, yang akan di Ambil sebanyak 300 orang dan mereka-mereka ini yang kemudian di takdirkan menjadi anggota PPS,” Ungkapnya.

Selain itu Abdul Rajab Menegaskan kepada PPS Se-kabupaten Wakatobi yang baru dilantik, untuk melaksanakan Amanah dengan baik, sesuai dengan pakta integritas serta melaksanakan tugas sesuai peraturan KPU yang telah di tetapkan, karna PPS adalah Ujung tombak Kesuksesan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Suksesnya pemilu di kecamatan kalian masing-masing itu bagaimana kerja saudara-saudara di desa, jadi kesuksesan pemilu di tingkat desa dapat mempengaruhi kesuksesan pemilu di tingkat kecamatan, kesuksesan di tingkat kecamatan masing-masing itu dapat mempengaruhi sukses tidaknya pelaksanaan pemilu di tingkat kabupaten,” tegasnya.

BACA JUGA:  Panitia Diduga Lakukan Kesalahan, Cakades di Muna Ajukan Gugatan

Sementara itu Bupati Wakatobi Haliana, meminta kepada PPS untuk menjaga integritas, Kemandirian dan Profesionalitas sebagai penyelanggara Pemilu.

“Saya tahu jumlah ini sangat banyak dan tentu ini juga menjadi sesuatu yang baik, yang mungkin saja godaan-godaan akan menghampiri saudara-saudara, penawaran-penawaran, Negosiasi, diplomasi, diskusi, pasti akan datang, Oleh karena itu sekali lagi jaga Kemandirian, Jaga integritas dan jaga profesionalitas kita,” terang Haliana.

Dalam Pantauan sibersultra.co.id, turut hadir dalam Pelantikan tersebut, Bupati Wakatobi Haliana, Kapolres Wakatobi Dodik Tatok Subiantoro, Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kajari) Wakatobi Magfirahnisa, Novo dan Ketua Bawaslu Wakatobi La Ode Muhammad Arifin, Anggota dan Sekertaris KPU Wakatobi Serta Perwakilan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BACA JUGA:  Diduga Tersangka Kasus Narkoba Sering Keluar Dari Rutan, Kasat Narkoba: Itu Tidak Benar

 

Laporan : Mardin

Total Views: 582 ,

Comment