News  

Lawan Resesi Ekonomi dan Laju Inflasi, PJ Sekda Sultra Buka Resmi Dialog Akhir Tahun

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, KENDARI – Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra), Drs, Asrun Lio Membuka Secara Resmi Kegiatan Dialog Akhir Tahun, Bertujuan Melawan Resesi Ekonomi dan Laju Inflasi Sultra dan Indonesia.

Kegiatan tersebut diprakasai oleh Harian Rakyat Sultra bekerjasama dengan Sultra Tv, Bank Sultra, KNPI Sultra, Stie 66 Kendari dengan mengangkat tema “Prospek Ekonomi Sultra 2023” Bertempat di Swiss Bel Hotel Kendari.Rabu (28/12/2022).

Ketgam : Sesi tanya jawab oleh audiens kepada narasumber.

PJ Sekda Sultra Asrun Lio dalam sambutannya mengungkapkan bahwa laju inflasi daerah Sultra diatas 6,8 di dua daerah besar yaitu Kota Kendari dan Kota Baubau.

BACA JUGA:  Sukses SKW Perdana, PPWI Segera Jadwalkan Kegiatan SKW pada 18 Desember 2023

“Dimana penyumbang komoditas inflasi yaitu minyak goreng,” ucapnya.

Maka dari itu, Dirinya memberikan saran agar siswa baik SMK maupun SMA membuat produksi minyak goreng masal sehingga bisa meminimalisir terjadinya laju inflasi di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Direktur Harian Rakyat Sultra Mahdar Tayong, Dalam Sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan informasi bahwa di tahun 2023 akan terjadi resesi ekonomi dan laju inflasi sangat meningkat khususnya di sultra umumnya di indonesia.

BACA JUGA:  Ditlantas Polda Aceh Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas untuk Anak Usia Dini

“Maka dari itu kegiatan dialog ini perlu dilakukan,”pungkasnya.

Untuk diketahui Kegiatan ini menghadirkan 4 narasumber yakni, Anton Timbang selaku Ketua umum Kadin Sultra di wakili oleh Sastra Alamsyah selaku Wakil Ketua  Bidang Pasar Kadin Sultra, Abdul Latif selaku Direktur utama Bank Sultra diwakili oleh Wa Ode Nurhuma selaku Kepala Divisi Coorporate Secretary Bank Sultra, Dr Bahktiar Abbas selaku Pengamat Ekonomi, dan Alvin Akawijaya selaku Ketua KNPI Sultra serta dimoderatori oleh Dr David Lisapaly.

BACA JUGA:  Oknum Anggota DPRD Oku Timur Diduga Selingkuh, BK-DPRD Harus Segera Bertindak Tegas

 

Laporan: Laode Sulaiman

Editor:Redaksi

Total Views: 474 ,

Comment