Daerah  

Liga Sepak Bola Lamoliandu Cup I Segera Dimulai, Wakapolres Butur Buka Resmi Pelaksanaan Technical Meeting

Yus Asman
Ketgam: Foto bersama Wakapolres Butur Kompol Dedi Hartoyo bersama Askab PSSI Butur dan tim medis serta para manajer masing-masing club usai melakukan Technical Meeting. 

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Wakapolres Buton Utara (Butur) Kompol Dedi Hartoyo didampingi ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Butur Yos Harman membuka resmi technical meeting penyelenggaraan Liga sepak bola Lamoliandu Cup I tahun 2023, yang berlangsung di rujab wakapolres butur.Jumat (02/06/2023).

Kegiatan liga sepak bola Lamoliandu cup I tersebut, rencananya pembukaan dilakukan hari selasa tanggal 6 Juni tahun 2023, yang diorganisir oleh polres Butur yang bekerja sama dengan Askab PSSI kabupaten Butur.

Dalam sambutanya Wakapolres Butur, Kompol Dedi Hartoyo mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat sepak bolaan dengan visi misi menjalin silaturahmi antar club di kabupaten Butur, serta mencari bibit-bibit unggul untuk kedepan menghadapi iven turnamen yang lebih besar.

Tentu kegiatan ini tak lupa didukung oleh semua masyarakat Butur terkhusus ketua PSSI bersama perangkatnya dan rekan-rekan yang berada di club.

“Jadi harapan saya selaku panitia mari kita sukseskan kegiatan ini dengan lancar,tertib,untuk kita dari kita untuk mencapai kebersamaan secara bersama-sama,” ucap Wakapolres Butur.

Secara pribadi untuk kegiatan liga ini, dirinya inginkan adalah kebersamaan secara terus menerus bukan berarti hadiah itu ketika bertanding hadiah itu adalah puncak segalanya.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolres Butur, Bupati Butur Ridwan Zakariah Berikan Plakat dan Cendramata

“Akan tetapi bagaimana kebersamaan kita selalu kita jalin silaturahmi selalu, bangun komunikasi yang selalu kita bina, sehingga kedepannya bisa kita saling sejahtera lagi intinya dalam persepak bolaan ini ajang ini saya jadikan liga persahabatan,” ungkapnya.

“Karena liga ini pertama kalinya dilakukan di Buton Utara ini, disisi lain secara khusus karena saya hobi bola kemudian dari Bhayangkara sebagian hobi bola sehingga kita aktifkan kembali persepakbolaan di Butur ini,” ucapnya menambahkan.

Melalui kesempatan itu, Dedi berharap peran dari masing-masing manager club terkait dengan kegiatan ini memberikan masukan dan saran dan saling komunikasi jangan sampai pertandingan tercederai dengan hal-hal yang tidak perlu.

Dirinya juga berharap kalau adanya kontak fisik di lapangan dan adanya ketersinggunga agar kiranya hal semacam itu, agar kita saling merangkul.

“Kalau dia jatuh harus saling membantu rekan kita untuk memberikan semangat dan memotivasi kembali supaya bermain lagi. karena kalau lancar tentu Pemdah Butur akan memberikan dukungan dan sport,” bebernya.

BACA JUGA:  Gelar Operasi Pekat Anoa, Polres Butur Berhasil Amankan 16 Kendaraan Dihari Pertama

Diwaktu yang sama Ketua PSSI Butur Yos Harman mengungkapkan terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakapolres Butur, Sehingga pada kesempatan kali ini minimal tidak dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk untuk sedikit menggarap tantangan dan keraguan terkait masalah kegiatan-kegiatan.

“Namun pada dasarnya atas nama Askab dengan adanya kegiatan ini, kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Wakapolres Butur yang telah melaksanakan kegiatan ini dan respon dari teman-teman khususnya pecinta sepak bola,”ujarnya.

Ia berharap Semoga dengan adanya kegiatan ini untuk kembali mempererat tali silaturahmi sesama pecinta sepak bola. dan berharap kegiatan ini akan jadikan ajang setiap tahunan.

“Kami sangat berharap yang terpenting dengan adanya kegiatan sepak bola ini selalu menyatukan kita semua,” Harapnya.

Lanjut, Yos Harman mengatakan bagi teman-teman perangkat pertandingan seperti wasit agar berikan juga ruang kesempatan kepada teman-teman yang lain biar tidak punya lisensi agar belajar bersama-sama.

Kata dia, Tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya ketika ada kegiatan-kegiatan kursus wasit mungkin ada yang berkeinginan untuk ikut, selaku ketua PSSI Butur siap berikan rekomendasi termasuk anggaran biaya pendaftaran.

BACA JUGA:  Pelaku UMKM Kendari Diusir, Gempur Sultra Minta Walikota Untuk Berikan Solutif 

“Yang terpenting saat ini kebersama kita karena dalam kegiatan ini tidak ada kepanitiaan, namun untuk kedepannya mudah-mudahan akan menjadi lebih besar lagi,” Tutupnya.

Untuk diketahui peserta kegiatan liga sepak bola Lamoliandu Cup I tahun 2023 ini diikuti oleh club sepak bola tingkat kecamatan kuli susu serta tim-tim lainya yang diundang khusus oleh penyelenggara.

Adapun club-club yang terdaftar dalam kegiatan Lamoliandu cup I itu diantaranya, Bhayangkara, Bhayangkara B, Venom, Kalibu, Kasulatombi, Merantau, Kawasel, Banu-Banua Jaya, dan Kulisusu Junior.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 805 ,

Comment