LIRA Konsel Pertanyakan Dana PEN Konsel Tahun 2022

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, KONSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Konawe Selatan (Konsel) pertanyakan kemana angaran Dana Pemulihan Ekonomi (PEN) tahun 2022 di gunakan.

 

Pasalnya, beberapa kontraktor yang berkontak di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Konsel dan turut mengelola dana PEN mengeluhkan belum terealisasinya modal kerja sebesar 30%.

 

Padahal, sebelumnya, para kontraktor telah dijanjikan uang muka sebesar 30% di masing-masing SKPD pasca kontrak dilakukan.

 

“Kami ingin pertanyakan pada Pemerintah Kabupaten Konsel, kemana dana PEN yang katanya dan diduga mencapai 250 miliar itu digunakan? di kucurkan kemana? sehingga para kontraktor mengeluhkan dana yang sudah dijanjikan,” kata Sudirman selaku Bupati Lira Konsel, Selasa (26/7/2022).

BACA JUGA:  Aktivis Lampung Timur Sesalkan Putusan 9 Bulan Penjara Terhadap Wilson Lalengke

 

Selain mempertanyakan kemana anggaran PEN itu dikucurkan, Sudirman juga meminta penjelasan Pemkab Konsel terkait apa saja yang menjadi sasaran pembiayaan melalui dana PEN tersebut.

 

“Tolong jelaskan ke kami. Karena sudah banyak keluhan para kontraktor yang masuk ke kami terkait belum terealisasinya uang muka 30% sesuai yang dijanjikan,” katanya.

BACA JUGA:  Empat Siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba Dikukuhkan Sebagai Jurnalis Sekolah

 

“Kami hanya berharap, Bupati bisa memberikan informasi terkait mandeknya dana PEN hingga saat ini. Sehingga, publik tak memberikan penilaian negatif,” tambah Sudirman.

 

Diketahui, saat media mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kadis BPKAD melalui sambungan telpon, akan tetapi tak ada jawaban. Begitu juga Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel saat di konfirmasi, juga tidak memberikan jawaban atau tidak di angkat. (PR)

Total Views: 580 ,

Comment