LIRA Sultra Minta Ali Mazi Tuntaskan Program Pemerintahan, Ketimbang Memberikan Potret Buruk Masyarakat

Yus Asman

SiberSultra.id, Kendari – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra), soroti kinerja Gubernur Sultra Ali Mazi selama memimpin. Dimana banyak fenomena yang tidak pro dengan kesejahteraan rakyat, Minggu (3/7/2022).

 

Dimana yang dicanangkan dan dikerjakan, paling banyak menghabiskan anggaran triliunan rupiah, adalah beberapa proyek yang nota bene adalah pinjaman yang harus dibebankan pada APBD Sultra setiap tahunnya.

 

Diungkapkan Gubernur LIRA Sultra, Karmin, beberapa mega proyek yang saat ini masih dalam pengerjaan dan bahkan sudah selesai di kerjakan, dan berpotensi tidak ada asas manfaat bagi masyarakat Sultra.

 

“Diantaranya pembangunan jalan Toronipa yang mengabiskan anggaran sekitar 1 triliun lebih, sampai saat ini belum juga selesai dikerjakan. Bahkan proyek tersebut berpotensi sampai berkakhir masa jabatan Gubernur Ali Mazi tak akan selesai. Pembangunan Rumah Sakit jantung yang menghabiskan anggaran ratusan miliyar, saat ini masih juga tahap pengerjaan dan berpotensi tidak akan selesai sampai berakhir masa jabatan,” bebernya.

BACA JUGA:  Peringati HGN dan HUT PGRI ke 78, Bupati Butur Beri Apresiasi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan

 

Selain itu kata Karmin, tata kelola pemerintahan atau pengangkatan para pejabat lingkup Provinsi Sultra, diduga syarat Kolusi dan Nepotisme (KKN) rata rata-rata yang menduduki jabatan adalah keluarga dekat, bahkan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada suami istri menduduki jabatan penting, tanpa melihat lagi proses atau asesmen.

 

“Dan paling mengejutkan publik seorang Gubernur Ali Mazi, saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara secara terang terangan menghamburkan uang pada masyarakat, sebagai seorang pejabat publik tidak etis dan memberikan contoh tidak baik seperti itu, apa lagi ini sudah menjadi viral di media sosial,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pimpinan Relawan Jokowi Siap Menangkan Pasangan Prabowo Gibran

 

Maka dari itu tambah Karmin, kami DPW LIRA Sultra meminta KPK, Kejaksaan Agung untuk segera melakukan evaluasi dan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas semua kinerja Gubernur Sultra selama menjabat. Kami duga dalam menjalankan semua kebijakan kebijakan dalam mengelola APBD, maupun menata pemerintahan sudah jauh dari harapan masyarakat Sultra, dan berpotensi ada dugaan KKN.

 

“Kami juga minta Gubernur Ali Mazi, untuk segera menuntaskan program program di masa pemerintahannya, yang saat ini masih banyak mega proyek yang anggaran nya ratusan miliar bahkan triliunan yang belum tuntas, mengingat masa jabatan sudah tidak lama lagi berkakhir. Ketimbang memberikan potret buruk kepada masyarakat Sultra, yang harusnya tidak dilakukan seorang Gubernur,” tukas Karmin. K5

BACA JUGA:  Rekrutmen Panwascam Dinilai Gagal, Puluhan Massa Geruduk Kantor Bawaslu Konawe

 

 

Laporan : Tim

Total Views: 392 ,

Comment