Daerah  

Malam Puncak HUT Sultra Ke 58, Polres Bau-Bau Turunkan 250 Personil Lakukan Pengamanan

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BAU-BAU – Kepolisian Resort (Polres) Bau-bau terjunkan 250 Personil Polri Lakukan Pengamanan dimalam puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-58 yang dipusatkan di Kota Baubau.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bau-Bau AKBP Erwin Pratomo, S.I.K saat ditemui awak media diruang kerjanya. Sabtu (28/5/2022).

“Dalam pengamanan rangkaian HUT ke-58 Sultra yang dipusatkan di Kota Baubau ini, kita menurunkan 250 personil Polri yang terdiri dari Polres Baubau sendiri dan di backup dari satu Platon Brimob batalyon B Batauga Buton Selatan (Busel),” tuturnya.

 

Erwin Mengungkapkan Selain dari Personil Polri, 170 tambahan pengamanan dari instansi terkait yakni,dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, termasuk Basarnas.

BACA JUGA:  Aktifitas PT. MCM Harus Dihentikan, DPD LIPAN Sultra Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolda Sultra

“Jadi semuanya berjumlah 420 Personil,”ucapnya

Dirinya menjelaskan dari awal pembukaan sampai hari pelaksanaan dan sampai penutupan,pihaknya prioritaskan pertama mulai dari lahan parkir.

“Karena itu juga merupakan sumber kemacetan, jadi kita buka sistem satu arah,” kata Erwin.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan jalan tembus yang melewati jalan lingkungan yang kecil atau jalur-jalur tikus guna menghindari ruas jalan yang macet. Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya Curanmor.

“Kita juga siapkan pengamanan escape untuk mengamankan Very Important Person (VIP) , Jadi jika terjadi sesuatu maka kita langsung amankan,” ujarnya

“Kita juga sudah melakukan penggalangan kepada kelompok-kelompok, elemen termasuk potensi yang diduga akan berseberangan, ataukah tidak sepaham, agar tidak melakukan aksi dan gerakan tambahan selama kegiatan peringatan HUT Sultra di Kota Bau Bau ini,”sambungnya

BACA JUGA:  Miris!!! 15 Desa di Butur SPJ Tahap III 2022 Belum di Verifikasi DPMD Butur

Terakhir Kapolres Bau-Bau Erwin  mengatakan ,selama kegiatan berlangsung tidak ada kegiatan  yang menonjol dalam hal gangguan Kamtibmas.

“memang ada kejadian pengrusakan Stand Pameran salah satu instansi yang di lakukan oleh oknum namun hal itu kami bisa atasi,” ucap Mantan Kapolres Konawe Selatan Sultra ini.

Melalui kesempatan itu Erwin mengajak pada masyarakat Kota Bau dan sekitarnya,agar bersama sama , menjaga keamanan Kota Bau-Bau, agar tetap kondusif selama berlangsungnya pameran HUT Sultra ini.

BACA JUGA:  Diduga Terjadi Praktek KKN, Korsa Sultra Bersatu Minta Kejati  Periksa Rektor UHO

“Mari sama-sama kita jaga keamanan kota bau-bau agar tetap Kondusif karena Kota Baubau merupakan tuan rumah dalam acara peringatan HUT Sultra yang ke 58 ini ,” tutupnya

 

Laporan: Tim

Total Views: 332 ,

Comment