Masyarakat Kelurahan Bende Curhat Bersama Kapolda Sultra

Yus Asman

KENDARI, SiberSultra.id – Masyarakat Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, berkesempatan untuk menyampaikan curhatannya kepada Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dalam Jumat Curhat Bersama Kapolda Sultra, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan Jum’at curhat yang di inisiasi oleh Biro Logistik Polda Sultra, turut diikuti oleh jajaran pejabat utama (PJU) polda sultra, Lurah Bende, beserta Ketua RT/RW se-Kelurahan Bende.

Selaku Ketua RT-04 H.Asrif sangat berterimakasih dan apresiasi atas kedatangan Kapolda Sultra di Kelurahan Bende yang mewakili kepolisian.

“30 Tahun saya jadi RT baru kali ini bisa bertemu bapak-bapak kepolisian terutama pak Kapolda secara langsung, ” Ungkapnya.

BACA JUGA:  Polri Siapkan 2.627 Personel Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Asrif menyampaikan selama ini di Kelurahan Bende cukup kondusif dan tidak ada situasi menonjol yang mengganggu kamtibmas, bila ada gangguan Ia langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ditindaklanjuti.

Sedangkan Ketua RT-07, Juhriah menyampaikan kepada Kapolda untuk dibuatkan pos kamling demi memaksimalkan keamanan di lingkungan tempat tinggal warganya yang berdekatan dengan The Park Kendari.

“Setiap malam ada yang mondar-mandir di dalam kompleks perumahan kami dan sangat mengganggu, ” Tuturnya.

BACA JUGA:  Aliansi Masyarakat Sultra Minta Pihak Terkait Segera Menutup Aktivitas PT. AMI di Buteng

Sementara itu Mahmud sebagai Ketua RT-03 dimana wilayahnya banyak pemukiman pemulung meminta agar kedepannya dilaksanakan kegiatan Jumat berbagi kepada masyarakat pemulung.

Menindaklanjuti curhatan masyarakat Kelurahan Bende, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto akan memerintahkan Kapolresta Kendari untuk patroli dan ngecek apakah ada yang masih berkeluyuran.

“Yang masih ngumpul sampai larut malam bisa diperiksa apakah bawa sajam atau tidak. Sedangkan untuk pemulung, Jumat berbagi akan dilaksanakan nanti didata jumlahnya berapa, kita laksanakan Jumat berbagi,” Pungkas Kapolda.

BACA JUGA:  Satgas Polri Sudah Tangkap 7.566 Tersangka Kasus Narkoba 

 

Laporan:Redaksi.

Total Views: 364 ,

Comment