Melalui DAK Provinsi Sultra, Jalan Rusak di Desa Bubu Butur Akan Diperbaiki Tahun Depan

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id -Kepala Bidang Binamarga Provinsi Sulawesi Tenggara, Harmunaddin mengatakan jalan Provinsi yang rusak di Desa Bubu, kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara akan di lakukan perbaikan. Namun perbaikan itu akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

“Pada prinsipnya kalau sudah seperti itu (rusak) tentunya harus dilakukan perbaikan. Mudah-mudahan di 2024,”katanya saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (06/06/2023).

Untuk perbaikan jalan Provinsi Sulawesi Tenggara yang rusak di Desa Bubu, Harmunaddin mengungkapkan akan memprogramkan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kalau sudah tuntas di Ronta saya akan program itu melalui DAK di Bubu. Seperti yang saya sudah lakukan yang ada sekarang di Ronta,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu 2024, Polres Gowa Gelar Simulasi Sispamkota

Sebelumnya telah diberitakan, Media matabuton.com dengan judul berita Jalan Provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Bubu Buton Utara Kondisinya Rusak Parah, dan Media Sibersultra.id RB Siap perjuangkan terkait infrastruktur jalan rusak di butur status provinsi.

Selama musim penghujan warga Desa Bubu,Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara mengeluhkan kondisi jalan rusak di dalam kampungnya.

Pasalnya, sepanjang jalan dalam Desa Bubu itu dihiasi dengan lobang yang berair atau kolam yang airnya keruh. Dan jalan tersebut merupakan jalan provinsi Sultra di Kabupaten Butur.

BACA JUGA:  Pemkab Buton Utara Hadiri Acara Puncak Bulan PRB

Diketahui jalan provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Bubu itu dilakukan pengaspalan sekitar tahun 2019 yang lalu. Namun pada tahun 2023 ini kondisi jalan terus sudah rusak parah.

Warga memimintah pihak pemerintah provinsi Sultra dan Pemda Butur agar melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Kami harap pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jalan ini. Sungguh miris jalan di tengah kampung ini kondisinya rusak parah seperti ini”, kata sala satu warga yang enggang disebut namanya, Minggu (04/06/2023).

Pantau awak media ini, jalan dalam Desa Bubu dari awal memasuki perumahan warga sampai dekat memasuki Sekolah Dasar masih rusak.

BACA JUGA:  Kunker di Butur, KSP Moeldoko Diharapkan Dapat Mempercepat Pembangunan Bandara

Laporan : Redaksi.

Total Views: 859 ,

Comment