Menyentuh Hati, Aiptu Nawir Perjuangkan Seorang Anak Bangsa yang Hampir Putus Sekolah

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Parepare Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Polres Parepare Aiptu Nawir, melakukan langkah yang menyentuh hati, mengupayakan agar seorang anak yang bernama Muh. Fadil Amin dapat di terima kembali melanjutkan pendidikan di Sekolah Dasar (SD) DDI Taqwa, bertempat di Jl. Lasinrang, Parepare.

Upaya yang dilakukannya dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Parepare, dan selanjutnya bersama – sama menemui Kepala Sekolah untuk meminta kebijaksanaan untuk menerima kembali Fadil Amin melanjutkan pendidikan.

Menurut Aiptu Nawir, Fadil Amir sudah ketinggalan jauh dalam mata pelajaran, bahkan terancam tidak dapat lagi melanjutkan pendidikannya, lantaran telah lama tidak masuk sekolah.

BACA JUGA:  Kades Pebaoa Bakal Dilaporkan di Ombudsman dan Polisi, Diduga Rangkap Jabatan

“Kelas 2 dia (Fadil Amin) berhenti masuk sekolah, temannya sekarang sudah berada di kelas 5, tertinggal sangat jauh,” ucap Aiptu Nawir.

Upaya menyelamatkan pendidikan anak bangsa, yang di lakukan oleh Aiptu Nawir, di respon oleh Dinas Pendidikan Kota Parepare, yang kemudian bersama – sama berkunjung ke SD DDI Takwa, untuk menemui Kepala sekolah SD DDI Takwa, M. Yusuf.

“Alhamdulillah, Fadil Amin dapat diterima kembali sekolah di SD DDI Takwa, mewakili keluarga Fadil Amin, kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah, Bapak Yusuf, atas kesediaannya menerima kembali Fadil Amin melanjutkan pendidikan di SD DDI Takwa,” Kata Aiptu Nawir saat di konfirmasi, Selasa (23/01/2024).

BACA JUGA:  Diduga Rugikan Keuangan Negara Sebanyak Rp. 289 Juta, Trinusa Sultra Bakal Melapor di Polres Butur

Sementara itu, Kepala SD DDI Takwa, M. Yusuf, yang juga di konfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan Fadil Amin di perbolehkan kembali untuk melanjutkan pendidikan.

“Nama Muh. Fadil Amin masih terdaftar sebagai murid kami, sehingga Fadil Amin bisa masuk sekolah kembali, Insya Allah, Fadil Amin boleh melanjutkan pendidikan dasar lagi “. Kata M. Yusuf membenarkan.

Informasi yang di himpun, Muhammad Fadil Amin, berumur 11 tahun, kelahiran tahun 2013, merupakan Putra dari pasangan Muh. Amin dan Erna, beralamatkan di Jl. Lasinrang No. 193 B, Kelurahan Lakessi, Kec. Soreang, Kota Parepare.

BACA JUGA:  Ketum PPWI Ucapkan Terima Kasih kepada Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian

Laporan: Redaksi.

Total Views: 1397 ,

Comment