Merangkai Kisah Jalin Silaturahmi, Alumni SMA Negeri I Kusambi Akan Menggelar Reuni Akbar

Yus Asman

MUNA BARAT, Sibersultra.id – Guna untuk mempererat tali silaturahmi, Alumni SMA Negeri 1 Kusambi, Kabupaten Muna barat (Mubar), Sulawesi tenggara (Sultra) akan menggelar reuni akbar yang bertajuk merangkai kisah menjalin silaturahmi.

Reuni akbar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 27 Agustus tahun 2023, bertempat di pelataran SMA Negeri 1 Kusambi.

Ketua panitia, Muh. Ichaban Ali mengatakan selain mempererat dan menjalin tali silaturahmi juga melakukan berbagai rangkaian acara dengan berbagai doorprize selain itu sunat massal, bagi-bagi sembako gratis dan melakukan jalan bersama seluruh alumni SMA 1 Kusambi.

Selain itu, kegiatan reuni ini untuk menghidupkan kembali ikatan alumni, terutama tali persaudaraan, kesatuan dan kekeluargaan sebagai bentuk kecintaan kepada sekolah sendiri.

BACA JUGA:  LAPORAN PUBLIKASI DESEMBER TAHUN 2022 PD. BPR BAHTERAMAS BUTON UTARA

“Dengan tema merangkai kisah dan menjalin silaturahmi. Mungkin itu sudah membungkus dari apa sebenarnya kegiatan ini bisa terlaksana,” ungkapnya, Rabu (16/08/2023).

Ia berharap Semoga dengan kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk mengembangkan potensi setiap alumni, baik itu lembaga ikatan alumni maupun di lembaga yang lain.

“Hal itu sehingga bisa memberikan dampak positif. Selain itu tentunya harus pro aktif bukan hanya di alumni tetapi mampu berguna dimasyarakat,” hatapnya.

Lanjut, Dirinya membeberkan adapun sasaran dari kegiatan reuni merupakan sarana atau tempat para alumni untuk saling bersilaturahmi kembali. Karena mengingat kehidupan sekarang masing-masing dari alumni sudah memiliki banyak kehidupan yang telah di jalani setelah lulus dari sekolah tercinta ini.

BACA JUGA:  Topang Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Bantu UMKM, Kadin Sultra Galakan Program Hilirisasi

Reuni juga menjadi tempat untuk berdiskusi arah sebuah organisasi yang bernama ikatan alumni SMAN 1 Kusambi.

“Dengan begitu kita bisa berdaya memberikan dobrakan yang baik dan positif agar tidak terlibat dengan hal yang memicu atau memecah belah persaudaraan dan kekeluargaan apalagi dalam konteks politik,” tutupnya.

Di waktu yang sama, salah satu alumni SMAN 1 Kusambi, mengharapkan keterlibatan semua pihak khususnya alumni untuk bersama-sama menyukseskan dari pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Pembatasan Tonase Muatan Dinilai Merugikan, Ratusan Sopir Truk Unjuk Rasa di DPRD Sultra

“Kehadiran alumni adalah harapan dari terselenggaranya kegiatan ini, sehingga bisa memberikan out put dan gagasan untuk membangun kelembagaan yang lebih baik lagi kedepan,” tegasnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 670 ,

Comment