Daerah  

Meriahkan HUT Butur ke 15, Dinas Transmigrasi Butur Turunkan 4 Pembalap Road Race 

Yus Asman

SiberSultra.id, Buton Utara – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara (Butur) Yang Ke 15, Dinas Transmigrasi Butur Ikut Berpartisipasi Dalam Ajang Kejuaraan Bupati Cup I Road Race Championship tahun 2022.

Pasalnya Dinas Transmigrasi Kabupaten Butur dengan nama Team Distrans Butur Racing Team (DBRT) ini menurunkan empat orang Pembalap asal dari Kota Kendari yang siap berlaga dalam ajang kejuaraan balapan motor Road Race disirkuit Mtq Mina-minanga Kecamatan Kulisusu Kabupaten Butur.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Transmigrasi Butur Eman,SE,M.Si saat di temui awak media Sibersultra.id di Pedok DBRT.Sabtu (25/6/2022).

Kadis Transmigrasi Butur Eman menjelaskan Adapun keempat pembalap yang kami turunkan ini diantaranya atas nama Bias Rezky(18), Irsal Landika (19), Ridwan Asis (18) dan M Ramli (28) dan keempatnya mengikuti balapan Road Race di delapan kelas.

BACA JUGA:  Hasil Ops Lilin Candi 2023, Polda Jateng Sebut Angka Kecelakaan Menurun 31 Persen

” Bias Rezky dengan mengikuti kelas MP2 dan kelas MP7,Irsal Landika Kelas MP7,sedangkan Ridwan Asis mengikuti Kelas 116 dan MP7 sementara M Ramli kelas MP 1,Kelas 116 dan MP7,”ucapnya

Menurutnya ini suatu ajang paling bagus dan semoga dinas-dinas lain terkhsususnya yang ada di kabupaten Butur bisa terguga untuk meramaikan daerah ini dalam ajang balapan Road Race seperti saat ini.

“Jadi dalam kesempatan ini dinas transmigrasi Butur kedepan akan membuka ruang kepada putra-putra daerah yang ingin tampil saat itu juga dinas transmigrasi akan selalu siap untuk membina dan mudah-mudahan kedepan kita akan lebih baik lagi,”ujarnya

BACA JUGA:  Kasus Penganiayaan di Desa Suka Damai Mendapat Perhatian Serius dari Polres Muna

Terakhir kadis Transmigrasi Butur Eman mengaku kalau persoalan target tidak mengharapkan untuk menjadi yang pertama di delapan kelas tersebut tetapi yang terpenting pihaknya yang berkeinginan besar ini sudah menampilkan para pembalap dalam ajang Road Race dalam memperingati HUT Butur yang ke 15.

“Namanya pertandingan Kalau target kita belum tau yang terpenting keinginan yang nomor satu di delapan kelas tersebut dan tak kalah pentingnya kami dari dinas transmigrasi sudah menampilkan para pembalap untuk memeriahkan HUT Butur yang Ke 15,”tuturnya

BACA JUGA:  Kades Rapa Ditahan Kejari Bone Terkait Illegal Loging, Tim Advokasi Beri Apresiasi Kepada APH

 

Laporan : Man

Total Views: 345 ,

Comment