Michael Thungari Sumbang Hewan Qurban untuk Warga Muslim Sangihe

Yus Asman

SiberSultra.id, Sulut – Seorang warga non-muslim di Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Michael Thungari, S.E., M.E., secara rutin setiap tahun memberikan sumbangan hewan qurban kepada warga Muslim di daerahnya. Tahun ini, Michael yang tinggal di Kelurahan Sawang Bendar, RT.008 / RW.03, Kecamatan Tahuna, itu memberikan sumbangan seekor sapi kepada warga melalui pengurus Masjid Nurul Iman.

“Saya sangat berbahagia dan bersyukur karena bisa berpartisipasi membantu warga Muslim merayakan Idul Adha tahun ini. Walaupun masih belum seberapa yang bisa saya sumbangkan, tapi semoga bantuan itu dapat dimaknai sebagai ketulusan saya dan warga non-muslim lainnya dalam membangun hubungan yang harmonis dan kekeluargaan antar kita semua, seperti mottonya masyarakat Sulawesi Utara: Torang Samua Basudara,” ungkap putra asli Sangihe, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sangihe.

BACA JUGA:  Lembaga PPP Butur Mendukung Langkah Pemda dalam Pembagunan Jembatan Langere - Tanah Merah

Pria muda berusia 33 tahun itu menambahkan bahwa dia akan berupaya untuk selalu turut serta dalam membantu warganya, termasuk dalam hal menyukseskan acara-acara perayaan keagamaan. Tahun ini, katanya, dia arahkan bantuan hewan qurban kepada warga Kampung Kalekube, Kecamatan Tabukan Utara, yang menjadi jamaah Masjid Nurul Iman.

“Saya akan berupaya melakukan yang terbaik bagi warga Sangihe tanpa membeda-bedakan masyarakat dari latar belakang apapun, tidak membeda-bedakan agama, suku dan lain sebagainya. Justru kita perlu Ayomi semuanya dalam rangka memperkuat tali persaudaraan dengan terus membangun kebersamaan di antara sesama warga,” ujar Michael Thungari yang hobby olahraga gim ini.

BACA JUGA:  Persahabatan Sepak Bola Desa Ulunambo dan Desa Bobolio Raya Resmi Digelar, Wabup Butur Ingatkan Junjung Tinggi Sportifitas

Dirinya berharap semoga seluruh warga Muslim Sangihe dan dimanapun berada dapat merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah kali ini dengan baik, lancar, dan penuh keberkahan. Michael juga menyampaikan salam permohonan maaf lahir dan batin kepada semua warga Sangihe.

“Semoga perayaan Idul Adha kali ini berjalan lancar, semua warga Muslim kita merayakannya dengan senang hati dan bahagia. Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh saudara saya yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Michael menutup percakapannya dengan awak media, Sabtu, 9 Juli 2022.

BACA JUGA:  Tak Mampu Tangani Inflasi, PPWI Sultra Desak Mendagri dan DPRD Evaluasi Kinerja Pj Gubernur

(TIM/Red)

Total Views: 488 ,

Comment