Daerah  

Mukmin : Tebing Labulengke Sebagai Ikon Desa Banabungi Selatan.

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON SELATAN – Sepuluh Desa di Kecamatan Kadatua hampir semua Desa memiliki ikon tersendiri ,salah satunya Desa Banabungi Selatan, dimana ikon Destinasi wisatanya yakni tebing labulengke.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Banabungi Selatan Mukmin kepada awak media. Selasa (31/5/2022).

“Tebing Labulengke ini, kata Mukmin, belum dikelola oleh Pemerintah Desa Banabungin Selatan karena terkendala masalah anggaran untuk mengembangkan potensi tebing Labulengke ,olehnya itu ia mengharapkan bantuan kepada Pemerintah Daerah Buton Selatan maupun Pemda Provinsi Sultra untuk pengembangan icon wisata tebing Labulengke sebagai taman wisata,”harapnya.

BACA JUGA:  Garnizun Sultra Segera Mendeklarasikan Diri, Sutamin Rembasa: Rencana Pada Juli Mendatang
Ketgam : Proses Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022 Desa Banabungi Selatan Kecamatan Kadatua.

saat di konfirmasi terkait penggunaan anggaran dana desa 40% di tahap satu tahun 2022 , Mukmin mengatakan bahwa, dananya sudah di realisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT),kepada 100 Kepala keluarga (KK) penerima manfaat terhitung mulai Januari sampai Maret ,masing masing kepala Keluarga menerima Rp.900.000.

Ketgam : Proses Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022 Desa Banabungi Selatan Kecamatan Kadatua.

“Selain Bantuan langsung Tunai, ada pemberdayaan masyarakat berupa Pengadaan Katinting sebanyak 15 unit ,di peruntukan bagi masyarakat desa Banabungin Selatan , pencaharian sehari harinya sebagai nelayan,” jelas Mukmin

BACA JUGA:  Kapolri Ajak Masyarakat Sambut Nataru Dengan Semangat dan Harapan Baru

Sebagai Pemerintah Desa Banabungi Selatan , sekaligus mewakili masyarakat, dirinya berterimah kasih pada Pemerintah pusat maupun daerah karena, dengan adanya anggaran Dana Desa ini masyarakat sangat terbantu untuk peningkatan perekonomian rakyak dan peningkatan Infraksruktur sarana dan prasana yang ada di desa.

“Saya menghimbau pada masyarakatnya, agar apa yang telah di terimah oleh Pemerintah , agar di manfaatkan dengan sebaik baiknya ,” tutup Mukmin

BACA JUGA:  Peduli Sesama Dibulan Ramadhan, Polsek Kulisusu Bersama Bhayangkari Gelar Bagi Takjil

 

(Tim/Redaksi)

Total Views: 432 ,

Comment