Oknum Dosen Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Rektor UHO Diminta Ambil Tindakan Tegas 

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, KENDARI – Menteri Pergerakan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM UHO) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Ahmad Zulkarnain, meminta Kepada Rektor UHO untuk mengambil tindakan tegas atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen.

“Kami minta kepada Rektor UHO untuk segera melakukan sidang etik terkait tindakan tidak terpuji yang di lakukan oleh oknum dosen tersebut berdasarkan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 Mencegah dan menangani kekerasan seksual diperguruan tinggi.Serta memberikan ganjaran sesuai aturan yang berlaku,”kata Menteri Pergerakkan BEM UHO Ahmad Zulkarnain Kepada Awak Media, Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA:  Waduh! Jutaan Nasabah Tertipu Investasi Bodong Milik Pemerintah

Menurutnya hal ini menjadi catatan buruk yang dilakukan oleh oknum dosen,yang mestinya memberikan contoh kepada mahasiswa,apalagi hal ini terjadi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo.

“yang notabenenya disanalah laboratorium yang melahirkan calon guru juga merusak citra universitas halu oleo yang merupakan kampus terbesar di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,”ujarnya

Dirinya mengungkapkan Kasus Pelecehan Seksual di lingkungan pendidikan kembali terjadi di Kendari Sultra oleh Seorang mahasiswa UHO berinisial R Jurusan Pendidikan Sejarah diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh dosen pendidikan sejarah inisial B.

BACA JUGA:  Pemda Butur Bersama KPU Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Diketahui Peristiwa tersebut terjadi di rumah oknum dosen tepatnya di perumahan dosen kelurahan Kambu Kecamatan Kambu kota Kendari,berdasarkan informasi yang sudah beredar dari beberapa media yang cukup menggegerkan dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dan di lingkungan kampus UHO.

 

Maka dari itu Ahmad Zulkarnain berharap agar pelaku ditindak tegas guna kejadian seperti ini tidak terjadi lagi diinstitusi pendidikan dan menjadi contoh agar tindakkan seperti ini tidak terjadi kembali.

BACA JUGA:  Bangun Mindset Dalam Berwirausaha, BEM Pertanian UHO Gelar Workshop 

Laporan: Umar saleh

Total Views: 730 ,

Comment