Daerah  

Peduli Lingkungan, Polres Prabumulih Melakukan Bersih-Bersih Sampah Secara Serentak

Yus Asman

PRABUMULIH, Sibersultra.id – Wakapolres Prabumulih, Kompol Hendri bersama jajaran Polsek Barat melakukan kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah, Kamis (13/07/2023).

Giat dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, melibatkan Muspika dan masyarakat di Bantaran Sungai Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat.

Pantauan awak media, Kamis pagi setidaknya 100 orang terlibat dalam giat peduli lingkungan dan membersihkan sampah tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi melalui Wakapolres, Kompol Hendri berpesan, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:  JKMS Jakarta Desak KPK RI Periksa Kajati Sultra dan Artis Celine Evanggelista

“Hilangkan budaya membuang sampah sembarangan apalagi ke bantaran sungai, karena bisa menyebabkan banjir dan merugikan masyarakat itu sendiri,” ujar Hendri, sapaan akrabnya.

Lalu, pesannya, tumbuhkan rasa kesadaran masyarakat agar menghilangkan budaya membuang sampah sembarangan.

“Membuat sampah sembarangan, juga bisa menimbulkan kotor dan tentunya bibit penyakit. Buang sampah pada tempatnya, sehingga sampah tidak berserakan,” tukas Mantan Wakapolres Empat Lawang ini.

BACA JUGA:  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pimpin Sertijab, Kapolda Kalimantan Selatan Berganti

Ucapnya, kegiatan Peduli lingkungan pembersihan sampah bersama POLRI dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. “Bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat, senantiasa memberikan pengayoman dan pelayanan,” pungkasnya.

Laporan: Tim FRN Sulsel.

Total Views: 719 ,

Comment