Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Donggala Sukses Diselenggarakan

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Kolaka – Kepala Desa (Kades) Donggala, Kecamatan Solo, Kabupaten Kolaka, Irfandi membuka resmi kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa setempat tahun 2024.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kades Donggala, Babinsa Desa Donggala, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh Perempuan, dan para perangkat desa yang akan dilantik, bertempat di balai kantor Desa Donggala, Senin (22/01/2024).

Dalam Sambutannya, Kades Donggala Irfandi, mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang baru dilantik.

Irfandi mengatakan, sebelum melakukan pelantikan ini, sebelumnya sudah melaksanakan seleksi pengangkatan perangkat desa.

Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 67 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

BACA JUGA:  Terpilih Secara Aklamasi, Yudhianto Mahardika Pimpin F-PRB Sultra

“Perangkat Desa diberhentikan pertama karena Meninggal Dunia, Memundurkan diri dan karena diberhentikan. Masa tugas perangkat desa maximal 60 tahun,” ungkapnya.

Irfandi berharap agar Perangkat desa yang baru dilantik ini agar bersama-sama membangun Desa. Kemudian terkait adanya polemik pemilihan kades yang lalu agar dilupakan.

“Mari kita fokus membangun desa yang kita cintai ini,” ajaknya.

Sementara itu, Dalam Sambutanya Babinsa Donggalaharapnya, Hendrik, tak lupa Mengucapkan selamat kepada yang baru mendapatkan SK dan dilantik.

“Mari bersama-sama kita bantu Kades Donggala, arena tanpa bantuan semua pihak, kades tidak akan mampu bekerja sendiri guna untuk memajukan desa donggala,”harapnya.

BACA JUGA:  Ops Pekat, Polsek Weleri Sita Puluhan Botol Minuman Keras

Untuk diketahui adapun posisi mutasi perangkat desa yang baru dilantik diantaranya Khaerunnisa dari kepala seksi pelayanan menjadi sekretaris desa, Muhajir dari Sekretaris Desa menjadi Kepala Seksi Pemerintahan, Taska Dari Kepala seksi pemerintahan menjadi Kepala selsi kesejahteraan.

Kemudian, Muhammad Asfar Zaad sebagai Kepala urusan keuangan, Hasri sebagai Kepala urusan TU dan Umum, Jumasrin Dari kepala seksi kesejahteraan menjadi kepala urusan perencanaan.

Sementara untuk Kepala Dusun diantaranya, Baharuddin sebagai kepala Dusun 1, Masdar Ari fandi Kepala Dusun 2, Syafaruddin Kepala Dusun 3, Anwar Kepala Dusun 4, Wahyuddin Kepala Dusun 5, dan Alimuddin Kepala Dusun 6.

BACA JUGA:  Polres Butur Gelar Apel Operasi Keselamatan Anoa 2023, Ini Sasarannya

Laporan: Redaksi.

Total Views: 1586 ,

Comment