Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB MAN 3 Sragen Berjalan Penuh Hikmat

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, SRAGEN – Kepala Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Sragen H. Ihsan Muhadi, S.Ag., M.Si., didampingi oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sragen Drs. Sugiyono, M.Pd.I., melangsungkan acara “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru di MAN 3 Sragen, Kamis (14/7/2022) pagi.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kalijambe, Komite Madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kalijambe, Camat Kalijambe dan pihak dari Kantor Kepala Desa setempat.

Dalam sambutannya, Ihsan menyampaikan apresiasinya kepada Kepala MAN 3 Sragen terkait pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dalam rangka kelancaran pembelajaran anak didik di lingkungan pendidikan Kabupaten Sragen.

BACA JUGA:  KSP Moeldoko Akan Berkunjung di Butur, Muh Istighfar: Ini Memberi Angin Segar Untuk Daerah

“Ini luar biasa, madrasah harus maju dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Ihsan.

Sementara itu , Sugiyono mengatakan bahwa MAN 3 Sragen pada tahun ini melaksanakan pembangunan RKB. Pihaknya terus berbenah dan melaksanakan perbaikan sarana prasarana dalam upaya pembenahan sarana pendidikan.

Menurut Sugiyono, madrasah tak hanya bekerja untuk mentransfer warisan budaya dan ilmu pengetahuan yang diwariskan kepada generasi baru dengan cara yang mudah dan terjangkau, namun juga membangun integrasi sosial. Sehingga peran madrasah hadir untuk menghilangkan kontradiksi yang mungkin ada di antara masyarakat dan mencapai integrasi di antara mereka.

BACA JUGA:  Bupati Buton Utara Hadiri Acara Pesta Panen Desa Lanoipi 

Dirinya menuturkan, pihak madrasah berharap pembangunan ini tepat mutu, tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan.

“Harapan kami tepat mutu, tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan,” tandasnya.

Diketahui, pembangunan RKB tersebut dimulai pada taggal 11 Juli 2022 dan akan selesai pada tanggal 7 Desember 2022, serta memakan anggaran senilai Rp. 3.740.671.000,00 (sudah termasuk isi ruang kelas, -red). Dana tersebut berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

BACA JUGA:  Resmi Dikukuhkan, GETAR 08 Banten Focus Menangkan Prabowo Gibran Dalam Satu Putaran

 

Laporan:Tim

Total Views: 261 ,

Comment