Daerah  

Pemda Butur Bersama BPK Sultra Gelar Exit Meeting

Yus Asman

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Dalam rangka menyelesaikan tahapan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Exit Meeting pemeriksaan terinci bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buton Utara (Butur).

Exit meeting dipimpin langsung Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., didampingi Wakil Bupati Buton Utara Ahali SH., MH., dan Kordinator Tim BPK Perwakilan Provinsi Sultra Sigit Hartanto, bertempat di Aula Kantor Setda Buton Utara. Kamis (13/04/2023).

BACA JUGA:  Pemda Butur Bersama Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK Perwakilan Provinsi Sultra merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan barang milik Negara yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Bupati Butur berterimakasih atas kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK.

“Hasil pemeriksaan ini menjadi faktor pendorong untuk melakukan perbaikan baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas,”Ucap Ridwan Zakariah.

Dalam kesempatan tersebut, Kordinator Tim BPK Perwakilan Provinsi Sultra Sigit Hartanto, menjelaskan Exit meeting ini dilaksanakan untuk mengkomunikasikan hal-hal yang masih belum clear atau dipending sementara sambil menunggu klarifikasi dari OPD terkait beberapa hal yang memang belum tuntas, sebelum diterbitkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kota Parepare: Stop Narkoba, Pencegahan Harus Dilakukan Semua Pihak

Sigit Hartanto berharap, dalam melaksanakan program kegiatan mulai dari penatausahaan pengelolaan, pengamanan aset, termasuk pencatatannya harus tertib, disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga permasalahan klasik dan berulang tidak terjadi lagi.

Diakhir pertemuan, Kordinator Tim BPK menyerahkan dokumen laporan hasil pemeriksaan sementara kepada Bupati Buton Utara dan dilanjutkan dengan foto bersama.

BACA JUGA:  Gelar Unjuk Rasa, A3P Nusantara Desak Mabes Polri Panggil dan Periksa Direktur PT. Apriadika dan PT. SJS

Laporan: Redaksi.

Total Views: 442 ,

Comment