Daerah  

Pemkab Butur Menggelar Rapat Persiapan Ikutsertaan HUT Sultra Yang Ke-58

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke -58, pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar rapat persiapan pameran potensi pembangunan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh sekretaris Daerah (Sekda) Butur Muh. Hardhy Muslim,S.H,.M,Si yang dilaksanakan di Aulah Sekretariat Daerah (Setda) Butur.Selasa (10/5/2022).

Sekda Butur Muh.Hardhy Muslim Mengungkapkan bahwa Rapat ini sesuai Surat Gubernur Sultra Nomor 005.3/ 1676 Tanggal 30 Maret 2022 Perihal Permintaan Keikutsertaan Pameran Potensi Pembangunan,Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka HUT Sultra Ke 58.

BACA JUGA:  Pemdes Tatombuli Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM 

“Oleh sebab itu Rapat ini dilaksanakan dengan mengundang Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam mempersiapkan Keikutsertaan Pemerintah Daerah (Pemdah) Butur dalam kegiatan ini,”kata Hardhy Muslim

Melalui kesempatan itu dirinya mengharapkan setiap OPD yang terlibat agar supaya segera mengkoordinasikan pada Panitia HUT Provinsi.

“setiap OPD mulai saat ini mempersiapkan bahan-bahan pameran yang akan di tampilkan,yang dibawah kendali Dekranasda Kabupaten dan Bagian Ekonomi Setda,”tuturnya

BACA JUGA:  Dojo SMAS Kumbewaha Buton Sabet 5 Medali Dievent Piala Yudianto Mahardhika Cup III Konsel

Untuk diketahui dalam Rapat itu dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra,Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Ketua Dekranasda Butur atau di wakili,Sekretaris Pariwisata, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian, Kadis Koperasi,Kadis Pertanian,Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD), Kadis Lingkungan Hidup (DLH), Plt.Kadis Perikanan,Plt. kadis Ketahanan Pangan (Ketapang),Sekretaris Pendidikan, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Terpadu satu pintu (PTSP), dan Kabag Ekonomi Setda.

Laporan : Yus

Total Views: 470 ,

Comment