Pemprov Sultra Dinilai tak Punya Nyali Memperbaiki Infrastruktur Jalan di Kecamatan Lambandia

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, KOLAKA TIMUR – Tokoh Pemuda Pemerhati Pembangunan Kabupaten Kolaka Asron Putra (31), menilai Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tak Punya Nyali Memperbaiki Infrastruktur Jalan Di Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Hal itu disampaikan oleh Tokoh Pemuda Pemerhati Pembangunan Kolaka Timur Asron Putra melalui Press Rilisnya kepada media ini pada.Rabu (25/5/2022).

Ketgam: Kondisi Jalan Menuju Desa Bou-Pinanggo Jaya Kecamatan Lambandia

Asron menjelaskan bahwa Kabupaten Koltim yang terbentuk berdasarkan UU No 8 Tahun 2013 yang memisahkan diri dari Kabupaten Induk yakni Kabupaten Kolaka terbilang masih seumur jagung, pasalnya sejak Kabupaten ini terbentuk tak kalah saing dengan daerah lain.

BACA JUGA:  Buat LPJ Fiktif, PJ Kades Liya Mawi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Namun yang paling memperihatinkan kata dia, kondisi jalan sepanjang 8 KM, yang menghubungkan antara Kabupaten Konawe Selatan Dan Kolaka Timur hingga saat ini belum tersentuh oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sebab ada 1 kecamatan yang dilalui jalur tersebut yakni Kecamatan Lambandia,”ungkap pemerhati pembangunan Asron Putra.

Dia mengatakan Kecamatan Lambandia adalah Kecamatan Terbesar yang ada di Kabupaten Kolaka Timur dengan Jumlah Penduduk 24.144 jiwa di antara Kecamatan lainnya.dengan dominasi pendapatan masyarakat terbesar pula melalui bidang pertanian.

BACA JUGA:  Gala Dinner Peringatan Bulan PRB, Aneka Hidangan Butur Diminati Tamu Kehormatan 

 

“Ada ratusan ribu Hektare sawah yang ada di kecamatan ini dengan nilai rata rata pendapatan perkapita masyarakat terbesar disini,”bebernya.

 

Sebagai salah satu masyarakat kecamatan Lambandia dirinya sangat kecewa dengan tidak adanya perhatian pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur jalan.

 

“Kami sangat kecewa dengan tidak turun tangannya pemerintah dalam memperbaiki jalanan ini, sudah mau berakhir lagi masa jabatan gubernur dan wakil gubernur periode ini tapi sama sekali tak bernyali memperbaikinya,”ujarnya

 

Terakhir dirinya berharap di pembahasan anggaran tahun depan agar masyarakat Kecamatan Lambandia dapat kucuran anggaran dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Terpilih Secara Musyawarah Mufakat, Wahyudin Nahkodai Tamalaki Sultra

 

“Semoga dipembahasan anggaran tahun depan kecamatan lambandia dapat kucuran Anggaran dari Pemerintah Provinsi Sultra,”tutupnya.

 

Laporan : Tim

Total Views: 867 ,

Comment