News  

Pengerjaan Pengaspalan Hotmix di jalan Sudirman Kota Gunungsitoli, terkesan Asal jadi

Yus Asman

Sibersultra.id, Sumut – Pada Akhir Bulan Januari 2023 Pengerjaan Pengaspalan Hotmix di Jalan Sudirman diduga asal jadi, pasal nya Jalan sudirman tesebut  kondisi awal  badan jalan Aspal lama pecah pecah dan berlubang lubang, hingga kalau musin hujan luang tersebut  di genangan Air  Selasa (24/01/2023).

 

Dari pengamatan dan Investigasi  DPC LSM PERKARA Kota Gunungsitoli menerangkan kepada Media,  Jalan yang  berlubang lubang tersebut tidak di bersihkan terlebih dahulu,  “biasa nya pekerjaan awal pembersihan menggunakan  Alat kompresor dan langsung para pekerja menyiram nya dengan minyak Plingkut lalu mereka Aspal  dan mereka gilas seadanya pekerjaan tersebut tanpa Pengawasan  dari Pihak PU Bina Marga Kota Gunungsitoli satu orang pun tak kelihatan di lapangan (tanpa Pengawas). Karna di kerjakan tengah malam. Terang ketua Lsm.

BACA JUGA:  14 Kasus Narkotika Jenis Sabu dan Ganja, Berhasil Diungkap Satuan Reserse Polres Subang

 

Kemudian ia tambahkan, “Diduga Pengerjaan Asal asalan tanpa mengacu pada standard prosedur pekerjaan semestinya, Biasannya lubang yang lebar  dan sedalam lebih 10 Cm  di kompresor dan pastikan lubang itu bersih dari tanah dan Air, baru selanjut nya di isi Bes A serta di gilas berulang dengan alat berat (walas) atau di Padatkan dengan Breker alat pemadat agar lubang benar benar tertutup padat, baru di kerjakan penyiraman minyak Pelingkut dan Aspal siap untuk Hampar menggunakan alat Pengaspalan (Mihccser) ) dengan tebal yang di inginkan ungkap ketua DPC LSM PERKARA Kota Gunungsitoli, kepada Media.

BACA JUGA:  Pokja Diduga Menabrak Aturan di Sistem Tender Elektronik, Ketua DPC PPWI Konawe Angkat Bicara

 

Terkait Pekerjaan Lefling atau pengaspalan (Lapis)  duga asal jadi ini, Para media berupaya mencoba untuk Konfirmasi kepada pihak Kontraktor namun belum jelas papan Proyek nya, dan menghubungi Kabid Bina Marga  kota Gunungsitoli lewat WA namun tidak ada Balas.

 

Laporan: Red

Total Views: 479 ,

Comment