Pengurus HMDL Resmi Dilantik dan Dirangkaikan Dengan Rapat Kerja

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Kendari – Pengurus Himpunan Mahasiswa Desa Laangke (HMDL) Periode 2023-2024, resmi dilantik pada jum’at kemarin, bertempat disalah satu gedung Universitas Halu Oleo (UHO). Kegiatan tersebut sekaligus di rangkaian pembahasan rapat kerja selama satu periode.

Diketahui, HMDL merupakan organisasi perkumpulan sebagimana organisasi pada umumnya, organisasi ini telah diaktifkan kembali setelah beberapa tahun tidak berjalan, sehingga kegiatan pelantikan dan proker ini baik alumni dan kader aktif sangat berharap kedepannya akan tetap terjaga.

Pada tahun 2023 lalu, bulan 12 HMDL melaksanakan rapat luar biasa, rapat ini bertujuan menghadirkan pemimpin baru dan siap menjalankan roda keorganisasian.

Dalam rapat tersebut menghasilkan pemimpin baru yakni gito roles diamanahkan oleh mahasiswa desa laangke untuk memimpin paguyuban HMDL ini. Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar.

Pada tanggal 14 Januari 2024 lalu, pengurus HMDL yang baru ini resmi dilantik dan dirangkaikan pembahasan rapat kerja, dengan mengangkat tema Membangun Spirit Kebersamaan Demi Terciptanya Anggota HMDL Yang Aktif dan Progresif.

BACA JUGA:  Honor Atlet Belum Dibayarkan, Dayumin Soroti Kinerja Pengurus Dayung Butur

Ketua panitia Rendi mengatakan, kegiatan ini telah direncanakan selama beberapa minggu dan tercapai karna adanya kerja sama pengurus baru.

“Selama beberapa minggu kami mempersiapkan pelantikan dan raker ini, mulai dari membangun komunikasi bersama alumni dalam hal ini senior hmdl, kemudian pengadaan bazar, dan lain sebagainya. Hal ini karna adanya kerja sama antar pengurus sehingga pelantikan dan proker dapat terlaksana,” kata Rendi.

Dirinya juga menambahkan, anggaran yang didapatkan bersifat tidak mengikat dan melakukan kegiatan seperti bazar.

Rendi berharap, pelantikan menjadi wadah mempererat silahturahmi baik khsusus internal HMDL dan juga organisasi lainnya.

“Harapan saya Mudah-mudahan rapat pelantikan ini bisa kita jadikan suatu wadah untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah mulai memudar baik silaturahmi sesama anggota hmdl maupun silaturahmi dengan organisasi lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kisah Cagub Kaltim, Kecil di Tarakan dan Namanya Loging Asli Keluarga Polisi

Sementara itu, Ketua HMDL terpilih Gito Roles mengatakan, organisasi HMDL telah lama berdiri melalui spirit senior tekad keberanian nya Gito roles siap menjalankan kepemimpinan HMDL.

“Organisasi ini sudah lama berdiri dan tentunya organisasi ini didirikan atas dasar spirit para senior HMDL semasa bergelut di dunia kemahasiswaan. Allhamdulilah spirit, tekad keberanian itu menular kepada saya pribadi semenjak saya menyandang status sebagai mahasiswa,” ucapnya.

Menurutnya, tidak mudah membangun sebuah organisasi maupun menghidupkan organisasi yang fakum, ada banyak lika liku yang harus di lewati salah satunya mencari dan berkoordinasi bersama senior pendiri HMDL serta menghimpun kembali teman mahasiswa desa Laangke.

Dirinya menambahkan Upaya selama memimpin HMDL adalah ingin memperkenalkan dan memperlihatkan bahwa HMDL hadir bukan semata untuk sekedar menghimpun mahasiswa desa Laangke.

Terakhir Gito roles mengatakan, pelantikan dan raker ini akan memperlihatkan eksistensi HMDL serta menjadi rumah untuk belajar bersama.

BACA JUGA:  Melalui Seminar, Kadin Konawe Pacu Semangat Berwirausaha Kepada Mahasiswa Fisip UHO

“Dengan terlantiknya kami sebagai pengurus baru HMDL dan adanya program kerja kami yang akan kami jalankan selama satu periode insyaallah akan memperlihatkan kembali eksistensi HMDL ditengah-tengah masyarakat desa maupun seluruh masyarakat, serta HMDL ini akan menjadi rumah mahasiswa desa Laangke dan regenerasi selanjutnya untuk bergerak dan belajar bersama,” tutupnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 3273 ,

Comment