Pererat Tali Silaturahmi Melalui Bingkai Olahraga, Pemdes Ulunambo Lakukan Persahabatan Dengan Desa Bobolio Raya

Yus Asman

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID- Pererat tali silaturahmi melalui olahraga, Pemerintah Desa ulunambo, Kecamatan Kulisusu Utara , Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar persahabatan dengan Desa Bobolio Raya, Kecamatan Wawonii selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).Sabtu (11/03/2023).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Dra. Muliana.Kedua desa tersebut melakukan persahabatan pertandingan sepak bola dan voli putri berlansung selama satu hari.

Menyambut kegiatan itu Pemerintah Desa Ulunambo dengan antusias melakukan penyambutan terhadap kontingen dari Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dari pantauan media, Kontingen Konkep setibanya di Desa Ulunambo disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan menampilkan tarian tradisional Alionda dan pencak silat.Atraksi Pencak silat ini dilakukan saat menyambut kedatangan kontingen.

BACA JUGA:  Wabup Butur Ahali Hadiri Pesta Panen Tahunan di Desa Morindino

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Dra. Muliana berharap dengan diselenggarakan kegiatan tersebut agar menjujung tinggi sportifitas serta menjaga nama baik daerah.

“Saya berharap dengan diselenggarakanya kegiatan ini kita sebagai tuan rumah bisa menjunjung tinggi sportifitas, menjaga nama baik daerah dan selalu menjaga silaturahmi,” harapnya

Senada dengan itu, Kepala Desa Ulunambo, Jumardin mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menjaga ikatan tali silaturahmi dalam memajukan olahraga serta untuk selalu mengikat tali persaudaraan antara masyarakat di dua Desa yang beda Kabupaten.

“Dengan kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan anatara tanjung Wawonii dan tanjung Kulisusu,” ungkap Jumardin dalam sambutanya yang berlangsung di Pasar Ulunambo.Sabtu (11/03/2023).

BACA JUGA:  HMJ Ilmu Keolahragaan UHO Resmi Menggelar Turnamen Ikor Cup II Tingkat Sultra

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan momen langkah yang terjadi di Buton Utara, khususnya di Desa Ulunambo.

“Ini baru terjadi di wilayah kami dan ini merupakan sejarah pertama yang akan mencatat ditahun 2023 pertandingan antara Wawonii dan Kulisusu,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua rombongan kontingen Konawe Kepulauan, Arman mengungkapkan, menyambut pertandingan persahabatan ini, pihaknya menurunkan sebanyak 168 orang untuk menghadiri event ini.

“Dengan persahabatan ini kita semakin erat, utamanya komunikasi dan hal lainya,” kata Amran yang juga selaku Sekretaris Kecamatan Wawonii Selatan.

Turut hadir juga, anggota DPRD partai PAN, Ladjiru, Anggota DPRD Partai PDIP, Lisustini,  Kepala Desa Bobolio, Kepala Desa Sawa Patani, Kepala Desa Langgara Jaya dan toko masyarakat.

BACA JUGA:  Gelar Unjuk Rasa, DPD LIRA Konawe Laporkan Berbagai Temuan di KPK 

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 488 ,

Comment