Perilaku Pejabat Sultra  Hambur- Hambur Uang Diacara HUT Butur, Disoroti Ketua DPD LIN Sultra

Yus Asman

SiberSultra.id, Kendari – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara (LIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) soroti perilaku para pejabat publik Gubernur Sultra dan Ketua DPRD Sultra yang tengah menghambur-hamburkan uang pada acara HUT Kabupaten Buton Utara.

 

 

Dengan banyaknya beredar sebuah vidio dimedia sosial tanpak terlihat jelas Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi.SH dan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh serta Bupati Butur sedang Joget- joget sambil hamburkan sejumlah uang pada kerumunan HUT tersebut.

 

Ketua LIN Sultra, Adyansyah menyebut, hal tersebut tak sepatutnya dicontohkan oleh pejabat Publik, apa lagi selevel Gubernur dan Ketua DPRD, semua rakyat Sultra sudah paham dengan kondisi ekonomi saat ini.

 

“kita semua tau bahwa 2 tahun terakhir indonesia dilanda oleh bencana Covid-19 dan hal itu dialami oleh rakyat Sultra, kenapa hari ini rakyat Sultra disajikan dengan cara tak sepantasnya seperti itu oleh pejabat publik,” kata Adyans,pada minggu (2/7/2022).

BACA JUGA:  Kodim 1429 Butur Gelar Penanaman Bibit Mangrove di Pesisir Pantai Minaminanga

 

 

Ia menambahkan tentu sebagai rakyat tidak senang melihat hal itu dan sangat menyayangkan perilaku pejabat publik yang telah menghamburkan uang di acara HUT Butur tersebut.

 

“tentu saya sebagai rakyat tidak senang melihat hal itu, saya menyayangkan sekali hal itu terjadi, coba pemprov survei dong kondisi rakyat hari ini, masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan Gubernur dan DPRD,”

 

Kata dia, selama pandemi Covid-19 Perputaran ekonomi menurun, pendapatan dan keuangan rakyat Sultra menurun drastis, rakyat-rakyat kecil seharusnya lebih diperhatikan keberlangsungan hidupnya.

 

“kok pejabat malah evoria dengan kekayaannya? saya kecewa dengan perilaku pejabat hari ini,” tegasnya.

 

Maka Dari itu Selaku Ketua DPD LIN Sultra dirinya berharap agar hal seperti itu tidak terjadi lagi di kemudian hari. Pejabat publik harus lebih pada penyadaran diri sehingga dikemudian hari tidak ada lagi yang ditampakkan perilaku tak sepantasnya di hadapan rakyat.

BACA JUGA:  Siapkan 10 Hektar Lahan, Abu Sofyan: Program  Jagung Kuning Mempunyai Asas Manfaat Baik Bagi Petani

 

“Sebagai representasi rakyat, anda adalah wakil rakyat, anda adalah pejabat yang dipilih oleh rakyat agar bekerja dan menyiapkan solusi demi keberlangsungan hidup rakyat, bukan dipilih hanya untuk duduk dan menerima gaji dari hasil keringat rakyat, sadar dong pak, rakyat butuh anda saat ini, rakyat ingin anda hadir membawa solusi perbaikan ekonomi, buka vidio tak bermartabat seperti itu yang disajikan,”tegas adyans dengan rasa kecewa.

 

Terakhir, Ketua DPD LIN tersebut berharap Presiden RI segera memberikan teguran keras pada Gubernur Sultra dan BPK segera periksa pihak terkait.

 

“Iya, Saya minta kepada Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo agar segera memberikan teguran kepada Gubernur Sultra dan Pejabat lainnya, karena hal tersebut tidak mencerminkan perilaku yang baik dihadapan rakyat, dan saya minta pihak terkait segera periksa Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Bupati butur dengan dugaan sumber uang yang dihambur- hamburkan itu dari mana,”tutupnya.

BACA JUGA:  Peringati Hut Bhayangkara ke 76, Bupati Butur Ikut Serta Dalam Gerak Jalan Santai

 

Laporan : Tim

Total Views: 394 ,

Comment