Peringati Hari Hutan Sedunia, Mahasiswa Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO Tanam Pohon

Yus Asman
Ketgam: Mahasiswa Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO saat melakukan penanaman pohon.

KENDARI, SiberSultra.id – Dalam rangka memperingati hari hutan sedunia dan hari bakti rimbawan, mahasiswa Kosentrasi Teknologi Hasil Hutan (THH), Jurusan Kehutanan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO), melakukan kegiatan penanaman pohon.Jumat (31/03/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan ceremony pembukaan yang berlangsung di gedung baru, yang dimana dihadiri dan di buka langsung Dekan FHIL, Dr. Lies Indriyani,,S.P.,M,SI, Wakil Dekan 2 FHIL, Dr. Saindomi Bana, SP., MP dan Sekretaris Jurusan, Laade Amaliun S. Hut.MS.

Ketgam: Foto Bersama Pasca tanam Pohon.

Beberapa Mahasiswa FHIL, turut hadir sebagai tamu undangan, diantaranya Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM-Butur) Kendari, Ikatan Mahasiswa Remaja Desa Koepisino( IMRDK) dan Hipma Lakansai serta Mahasiswa KKN Tobimeita.

BACA JUGA:  Buron Selama 9 Bulan, Pelaku Penipuan Sebesar Rp 2.7 Miliar Berhasil Diamankan

“Hari bakti rimbawan ini merupakan hari kesatuan seluruh instansi kehutanan, baik mahasiswa kehutanan maupun dinas kehutanan,” ucap Ketua Umum THH, Ua Rahman.

Ketgam: Foto Bersama Ceremony Pembukaan penanaman pohon, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO.

Selain itu, Ua Rahman juga berharap agar kedepannya seluruh mahasiswa Kehutanan selalu merayakan atau memperingati hari-hari besar kehutanan.

Diwaktu yang sama Dekan FHIL Dr. Lies Indriyani,,S.P.,M,SI mengungkapkan pensuplai oksigen didunia meleui fotosintesis adalah tumbuhan.

BACA JUGA:  Sempat Ditawarkan Berdamai Oleh Tim Ad Hoc DKKED UHO, Korban Dugaan Pelecehan Menolaknya

“Kita tau pensuplai oksigen di dunia ini melalui proses Fotosintesis adalah tumbuhan, apalagi kita sebagai fakultas Kehutanan dan Ilmi Lingkungan harus giat menanam pohon untuk selamatkan bumi, sedekah bumi untuk masa depan yang baik dan lebih sehat,” Ucap Dekan FHIL.

Dirinya menjelaskan bahwa Penanaman tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran Mahasiswa Jurusan Kehutanan dan Ilmu Lingkungan dalam menjalankan hari-hari besar kehutanan serta kepedulian terhadap lingkungan terumah alam dalam hal ini Hutan.

BACA JUGA:  Kelola Limba Medis B3 Dengan Baik, Ketua DPC PPWI Konawe Beri Apresiasi Kapus Asinua

 

Laporan: Sulaiman

Editor: Redaksi

Total Views: 561 ,

Comment