Daerah  

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemkab Butur Gelar Pawai Ta’aruf

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BUTON UTARA – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar Pawai Ta’aruf Akbar. Sabtu (30/7/2022).

Perayaan 1 Muharram tersebut terbilang sukses, dimana dalam pelaksanaannya berlangsung apik dan lancar.

Sekalipun persiapan Pawai Ta’aruf ini belum maksimal, Bupati Butur H. Muh Ridwan Zakariah, bersama jajarannya ikut menyaksikan serta mengapresiasi pelaksanaan yang berlangsung lancar hingga diakhir acara.

Tahun ini diperkirakan lebih dari 1.000 peserta, Mulai dari jajaran Marching Band dari SMP Negeri 1 Kulisusu disusul Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:  Kapolres Butur Diminta Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak Dibawah Umur di Kulut

Selain itu, Kementerian Agama Kabupaten Butur, Majelis Taklim Kabupaten, Kecamatan dan Desa,  hingga melibatkan pelajar Se-Kabupaten Butur.

Bukan hanya sebagai sarat memeriahkan, kegiatan, Pawai ini juga diwarnai dengan pesan dan siar agama melalui shalawat.

Mulai dari shalawat Nabi hingga memuji kebesaran Yang Maha Kuasa dengan lafal “Allah Akbar” ikut terucap saat melintas di hadapan Bupati Butur dan tamu undangan yang duduk di panggung kehormatan.

Pawai ta’aruf kali ini di lepas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Butur Sahrun Akri.

BACA JUGA:  Sadis! Tanpa Sebab Kades Rante Gola Pecat 3 Ketua RT

Dari pantauan media Sibersultra.id, peserta tampak antusias, hal itu dibuktikan dari masing-masing instansi, lembaga, majelis taklim dan kelompok masyarakat, mengangkat tema dan warna busana yang dikenakan terlihat beragam.

Untuk diketahui, Peserta mengambil star di Kompleks perkantoran Bumi Praja Sara’ea, tepatnya di depan Aula Kantor Bappeda Butur.

Sementara Rute, melewati jalan Keraton serta melintas di panggung kehormatan depan Rujab Bupati dan  finis di lapangan Raja jin Kecamatan Kulisusu.

BACA JUGA:  Jelang Porprov XIV Tahun 2022, KONI Buton Utara Menggelar Rakor

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 451 ,

Comment