Persahabatan Sepak Bola Desa Ulunambo dan Desa Bobolio Raya Resmi Digelar, Wabup Butur Ingatkan Junjung Tinggi Sportifitas

Yus Asman
Ketgam: Wakil Bupati Butur Ahali,S.H,.M.H.

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Pertandingan sepakbola persahabatan antara Desa Ulunambo, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama Desa Bobolio Raya, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi digelar.

Pertandingan persahabatan antara dua desa dengan kabupaten yang berbeda ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Stadion Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu. Sabtu (11/03/2023).

Pertandingan persahabatan sepak bola ini dimulai dengan ditandai tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Butur Ahali.

“Momen ini hanya sebenarnya untuk mempererat hubungan, sehingga silaturahmi ini bukan pertama dan terakhir, kita merajuk kebersamaan dalam bingkai persatuan,” Kata Ahali dalam sambutanya.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemkab Butur Gelar Pawai Ta'aruf

Ahali menuturkan masih ada beberapa event atau pertandingan yang akan mempertemukan antara dua Kabupaten ini.

“Sebenrnya masih ada pertandingan antara Konawe Kepulaun dan Buton Utara, hanya mungkin karna jarak dan waktu yang memisahkan kita sehingga kita tidak saling bertemu,” paparnya.

Olehnya itu ketua Perbakin Butur ini berharap kepada para atlet untuk menunjukan bakat terbaiknya terutama menghindari adanya konflik.

“Saya berharap kepada tim keseblasan masing-masing bahwa persahabatan ini jangan sampai menimbulkan konflik atau hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

BACA JUGA:  Polsek Bonegunu Batasi Acara Joget Hingga Pukul 12 Malam

Dirinya juga berpesan kepada tuan rumah khususnya Desa Ulunambo dan Eerinere, untuk menjadi tuan rumah yang terbaik, junjung sportifitas, etika dalam permainan. Karena menang atau kalah itu merupakan bagian dari pertandingan.

Mantan Kapolsek Kulisusu ini juga menegaskan babwa pertandingan ini bukan untuk saling menunjukan kekuatan antara Desa Ulunambo dan Bobolio Raya.

“Disini kita membangun silaturahmi bukan untuk ajang menunjukan kehebatan, olehnya itu pemuda kedua daerah ini bisa menunjukan permainanya yang terbaik,”pungkasnya.

“Semoga nanti bisa menjadi atlet kebanggaan yang mengharumkan nama Daerah dan juga menjadi pejuang olahraga sepakbola,” harapnya.

BACA JUGA:  Kasus Penggelapan Dana Umroh Tak Kunjung Kelar, Wilson Lalengke Datangi Mabes Polri

 

Laporan: Asman

Total Views: 346 ,

Comment