News  

Pimpin DPD PPNI Butur, Sharul Latif: PPNI Selalu Hadir Terdepan Perjuangkan Persoalan

Yus Asman
Ketgam: Ketua Terpilih DPD PPNI Butur Periode 2022-2027, Sharul Latif
Ketgam: Ketua Terpilih DPD PPNI Butur Periode 2022-2027, Sharul Latif,S.Kep.,Ns,.M.Kes. saat memberikan Sambutanya.Sabtu (1/9/2022).

BUTON UTARA, SIBERSULTRA.ID – Usai melaksanakan pemilihan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-II, Sharul Latif terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Buton Utara (Butur) Periode 2022-2027.

Ketgam: Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik DPW PPNI Sultra,
Sumardin Hasan,S.Kep,.M.Kes (kanan) Saat melantik sekaligus membacakan sumpah jabatan kepada Ketua terpilih DPD PPNI Butur, Sahrul Latif, S.Kep.,Ns.M.Kes (kiri).

Setelah menggelar pemilihan, Sahrul Latif langsung dilantik oleh Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Sumardin Hasan, bertempat di Aulah Hotel Sara’ea.Sabtu (1/9/2022).

Ketgam:Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik DPW PPNI Sultra, Sumardin Hasan, S.Kep,.M.Kes (kanan) Saat menyerahkan berkas Hasil Musda kepada Ketua terpilih DPD PPNI Butur, Sahrul Latif, S.Kep.,Ns.M.Kes (kiri).

Sahrul Latif dalam sambutanya mengungkapkan bahwa musda hanya sebuah dinamika dan pembelajaran bagaimana untuk berorganisasi.Bedah pilihan itu hanyalah hal yang biasa.

BACA JUGA:  Agus Flores Sahabat Presiden Jokowi, Sering Disapa Tetap Semangat Dan Jaga Kesehatan

“Yang terpenting Mari kita merajut kembali perbedaan jangan dibawah perasaan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan suksesnya musda  merupakan suatu hajatan yang luar biasa seperti ajang silaturahmi agar  selalu bersama-sama.

“Masih banyak hal yang harus di lakukan dan kita tuntaskan kedepan,” pungkasnya.

Kata dia, tidak ada apa-apanya jika tidak ada dukungan dari semua pengurus yang tergabung dalam DPD PPNI Butur.

Ketgam: Foto Bersama usai menggelar pelantikan sekaligus pembacaan sumpah jabatan dan penyerahan hasil musda ke-II.

Maka dari itu ia berpesan kepada pengurus terkhususnya dari Komsariat yang ada di kabupaten Butur agar sampaikan bahwa Musda telah selesai.

BACA JUGA:  Polda Jabar Sambut Kedatangan FRN Counter Polri, Ini Kata Kabid Humas

“Pemilihan juga sudah selesai, selanjutnya tantangan kedepan yang perlu kita hadapi bersama,” ujarnya.

Menurutnya, kedepan yang akan dihadapi makin keras salah satunya terkait wacana penghapusan tenaga  honorer.

“Mudah-mudahan pemerintah punya alternatif lain untuk menyelesaikan masalah ini dan PPNI akan hadir terdepan untuk memperjuangkan hal ini,” tegasnya.

Dirinya juga tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan sehingga melahirkan pemimpin yang baru.

“Semoga semangat teman-teman dalam mengsukseskan kegiatan musda ke- II ini tidak akan luntur malah makin maju sesuai Visi dan Misi bersama,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Politik DPW PPNI Sultra, Sumardin Hasan berharap dengan adanya kepengurusan baru  mudah-mudahan lebih solid lagi l, PPNI lebih maju dan lebih exsist.

BACA JUGA:  Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Ketos dan Waketos Smansa Simba

Kata dia,  dengan kepengurusan  baru ini dapat melahirkan semangat baru karena yang terpilih sebagai ketua DPD PPNI Butur  masih mudah.

“Semoga semangatnya bukan hari ini saja,” kata Sumardin yang juga Eks Ketua DPD PPNI Butur Periode 2012-2022.

Sumardin yang juga Selaku Eks ketua DPD PPNI Butur menyarankan beberapa hal yang perlu diperbaiki terutama peningkatan kaderisasi teman-teman terkait pemahaman tentang organisasi.

“Karena masih ada perawat yang masih kurang paham tentang pentingnya  organisasi PPNI ini,” ujarnya.

Untuk diketahui Sahrul Latif terpilih sebagai ketua DPD PPNI Butur melalui proses perhitungan suara dengan memperoleh sebanyak 12 Suara yang diterima dari hak suara 3 orang utusan dari tiap Komsariat yang ada di kabupaten Buton Utara.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 357 ,

Comment