Daerah  

PMI Kabupaten Butur Menggelar Kegiatan Donor Darah 

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, SS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara (Sultra), Menyelenggarakan Donor Darah.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Butur Ahali selaku Ketua PMI Butur didampingi Kabag SDM Polres Butur dan Pasi Ter Kodim 1429 Butur meninjau bertempat di Markas PMI Kabupaten Buton Utara.Selasa (21/2/2023).

Ketua PMI Butur Ahali Mengatakan Kegiatan Donor Darah ini merupakan program kerja tahunan PMI Kabupaten Buton Utara yang pengolahannya bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Wartawan FRN Bakal Awasi Tambang Ilegal Menggunakan Drone, 3 Daerah Jadi Sasaran Prioritas

Kata dia, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Adapun total registrasi yang melaksanakan donor darah, Ahali mengungkapkan ada sebanyak 132 orang yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 60 orang, TNI/Polri sebanyak 35 orang, Swasta/BUMN sebanyak 11 orang, masyarakat/pelajar sebanyak 36 orang.

BACA JUGA:  Porprov ke XIV Tahun 2022, Buton Utara Target 40 Medali Emas

“Kemudian yang gagal donor sebanyak 33 orang sehingga jumlah kantong darah tersedia sebanyak 99 kantong darah,” terangnya.

Turut hadir dan berpartisipasi sebagai pendonor, Staf Ahli Bupati La Nita, bersama Dra.Muliana dan Kepala Rumah Sakit Kabupaten Butur Dr.Wa Ode Forta Nita serta beberapa ASN lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Butur.

 

Laporan: Redaksi

Total Views: 500 ,

Comment