Polres Butur Berhasil Amankan Seorang Pria Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Yus Asman
Pelaku Inisial LS (42) pelaku terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Keseriusan Polres Buton utara (Butur) dalam memberantas narkoba, kembali diperlihatkan dengan berhasilnya Satresnarkoba polres butur yang telah mengamankan salah satu pria inisial LS (42) terduga pelaku kasus penyalahgunaan narkotika dengan kepemilikan 0.39 gram sabu.

Dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Butur Iptu Anwar, LS berhasil diamankan di depan kediamanya di kelurahan lipu, kecamatan kulisusu, kabupaten Butur, Sabtu (15/07/2023) malam sekitar pukul 23:20 Wita.

Kasat Narkoba Polres Butur, Iptu Anwar melalui Kasi Humas Polres Butur Ipda Riantho Sarira, mengatakan pihaknya telah berhasil melakukan ungkapan kasus penyalahgunaan narkotika berupa sabu.

BACA JUGA:  Liga Sepak Bola Lamoliandu Cup I Segera Dimulai, Wakapolres Butur Buka Resmi Pelaksanaan Technical Meeting

Dalam pengungkapan tersebut petugas Satresnarkoba menyita satu paket sabu dalam satu saset plastik dengan berat 0.39 gram, kemudian satu alat isap yang terbuat dari botol Aqua lemineral yang berisi air.

“Dan satu kaca fireks pembakar sabu,”ucap Riantho Sarira kepada sejumlah awak media saat ditemui diruang kerjanya. Senin (17/07/2023).

Riantho Sarira menjelaskan anggota polres butur mendapatkan Informasi berasal dari masyarakat, bahwa di daerah sekitar kelurahan lipu sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:  Paparkan Kekuatan Caleg Dengan Nominal Uang Lewat Media Sosial, LIRA Butur Nilai Tindakan Akun Dea Andini Tidak Etis

“Atas dasar itu tim Satresnarkoba polres butur melakukan kegiatan penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut,” terangnya.

Kata dia, Saat ini tersangka sudah diamankan di polres Butur untuk pengembangan dan barang bukti, sementara untuk hasil tes urin dan darah yang bersangkutan sudah dikirim di laboratorium forensik cabang Makassar untuk diperiksa.

“Jadi kita menunggu hasil labnya,” katanya.

Adapun pasal yang diprsangkakan yaitu dijerat pasal 112 ayat 2 subsider ayat 127 ayat 1 huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Untuk lebih lanjut kita menunggu perkembangan dan pengembangannya sampai dimana,” tutup Riantho Sarira.

BACA JUGA:  Wabup Butur Terima 26 Mahasiswa KKL Dari STAI YPIQ Baubau

Laporan: Redaksi.

Total Views: 5756 ,

Comment