Polres Butur Gelar Apel Operasi Keselamatan Anoa 2023, Ini Sasarannya

Yus Asman

BUTON UTARA, SS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan anoa tahun 2023, yang berlangsung di halaman Mapolres Butur.Selasa (7/2/2023).

Apel gelar tersebut diikuti Wakil Bupati Butur, Kompol (Purn) Ahali, S.H, M.H, Komandan Kodim 1429 Butur, Letkol Kav Komaruddin, S.T dan jajarannya, para pejabat utama Polres Butur. Dinas Perhubungan Butur, Kadis Kesehatan Butur, Kasatpol PP Butur dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Butur.

Kapolres Butur, AKBP Herman Setiadi mengatakan, ada beberapa yang menjadi target sasaran dalam operasi tersebut, diantaranya kelengkapan kendaraan, kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong, kendaraan melawan arus dan pelanggaran-pelanggaran lainnya.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Ratusan Peserta Ikut Meriahkan Turnamen Domino di Polres Butur

“Tentunya dalam hal ini, dalam pelaksanaan operasi ini kita tetap mengutamakan tindakan preventif, artinya edukasi yang tetap kita kedepankan,” kata Herman Setiadi kapada sejumlah awak media, saat ditemui usai apel gelar pasukan operasi keselamatan anoa 2023.

Kemudian, untuk penilangan kata Kapolres, nanti akan dilakukan secara skala prioritas. Nantinya pelanggaran-pelanggaran tertentu atau pelanggaran yang berat saja yang akan dilakukan penilangan.

BACA JUGA:  Jelang Buka Puasa, Polsek Kulisusu Kembali Melakukan Bagi-bagi Takjil

“Pelanggaran beratnya tentu yang tidak menggunakan helm atau yang kira-kira dia melakukan kegiatan yang sekiranya membahayakan orang lain, seperti kebut-kebutan atau balap liar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, seperti yang sudah disampaikan dari Korlantas Mabes Polri, beberapa penilangan nanti akan dilakukan secara manual.

“Untuk penilangan elektronik, kita di Butur ini belum ada alatnya. Belum ada sarana dan prasarana untuk itu,” tandasnya.

Untuk diketahui Operasi keselamatan Anoa 2023 ini dilakukan selama 14 hari mulai dari tanggal 7 Februari sampai dengan 20 februari 2023.

BACA JUGA:  AJI Kendari Mengutuk Penikaman Jurnalis di Baubau

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 453 ,

Comment