Daerah  

Polres Butur Tanam Seribu Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Lemo’ea

Yus Asman

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Kepolisian Resort (Polres), Kabupaten Buton utara (Butur), menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove di daerah Pesisir Pantai Desa Lemo’ea, Kecamatan Kulisusu, Butur, Rabu (23/08/2023).

Kapolres Butur, AKBP Herman Setiadi mengatakan, penanaman pohon mangrove ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami bersama personil jajaran menanam pohon bakau jenis mangrove sebanyak 1.000 pohon di area pesisir pantai Desa Lemo’ea,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kondisi Jalan Sangat Buruk, Lepidak Sultra Minta Pemerintah Segera Lakukan Tindakan

Kapolres Butur berharap kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon mangrove ini yang merupakan prongram Polri dapat megedukasi dan menginspirasi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat sehingga dapat diikuti.

Dan berkontribusi dalam menjaga pelestarian lingkungan terhadap aktivitas yang mengancam kerusakan sumber daya pesisir dan pantai.

Menurutnya, pohon mangrove memilik banyak fungsi dalam menjaga ekosistem pantai dan lingkungan hidup.

BACA JUGA:  HMPS PGSD Unsultra Sukses Menggelar Mubes Ke-V

Diantaranya, kemampuan dalam menyerap polusi serta sidemen agar tidak mengalir ke laut dan menjadi salah satu penghalang lumpur yang dapat merusak terumbu karang serta kemampuan mangrove dalam menyerap kadar karbondioksida di udara.

Laporan: Redaksi

Total Views: 893 ,

Comment