Polres Lhokseumawe Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2023

Yus Asman

LHOKSEUMAWE, Sibersultra.id  – Polres Lhokseumawe gelar apel pasukan operasi patuh seulawah dengan tema “patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa” yang berlangsung di Halaman Mapolres Lhokseumawe, senin (10/07/2023) pagi.

Apel pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe diwakili Wakapolres Lhokseumawe serta dihadiri sejumlah undangan dari Forkompimda, instansi terkait dan diikuti peserta dari personil Polres Lhokseumawe, Kodim 0103/Acut, Denpom IM/1 Lhokseumawe, Dishub serta Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe.

Membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah,  menyampaikan, Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah hukum Polda Aceh.

BACA JUGA:  Diwan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua IKA Smansaku

Lanjutnya, Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundangundangan lalu lintas sangat memprihatinkan.

Hal tersebut merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergi antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara menyeluruh” jelasnya.

BACA JUGA:  Garnizun Sultra Segera Mendeklarasikan Diri, Sutamin Rembasa: Rencana Pada Juli Mendatang

Sambungnya, pelaksanaan operasi patuh seulawah 2023 dalam bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas yang didukung instansi terkait akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 23 juli 2023 di seluruh wilayah provinsi aceh dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal.

“Selain itu, operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Aceh,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Pelepasan Kontingen Cabor Sepak Bola dan Dayung, Wabup Butur Harapkan Atlet Tunjukan Prestasi Terbaik

Laporan: Redaksi.

Total Views: 355 ,

Comment