News  

Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek dan Petasan

Yus Asman

SUMEDANG, SiberSultra.id – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumedang, Polda Jawa Barat (Jabar), lakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras dari berbagai merek dan petasan, Bertempat di halaman upacara Mako Polres Sumedang. Senin (17/04/2023).

Kegiatan ini di hadiri langsung  Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan beserta Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir, Dandim 0610 Sumedang Letkol inf. Hendrix Pahlevi, Perwakilan Kajari Sumedang, Dan Yon Raider 301 Prabu kiansantang Letkol Inf Mohamad Syaefudin Fanany serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahanya, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan ini sebagai langkah dari Polres Sumedang sebagai bentuk keseriusan memberantas peredaran miras dan petasan di wilayah hukum Polres Sumedang selama bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi.

BACA JUGA:  Diduga Ancam Wartawan, Wakil Ketua DPRD Butur Minta Bupati Copot Kepala BKPSDM

Kata dia, Miras yang dimusnahkan berjumlah 2011 botol dengan berbagai merek seperti Mansion House, Whisky, anggur merah, Vodka, Iceland, Bir Putih, Bir Hitam, Intisari, Kuda mas ditambah dengan tuak sebanyak 20 Liter.

“Sementara petasan sebanyak 7000 butir petasan korek serta 350 petasan mercon,” Jelasnya.

Selain itu, Kapolres Sumedang juga menambahkan bahwa miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan menjelang dan selama bulan suci ramadhan 2023 yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Resor Sumedang sampai di tingkat Polsek.

BACA JUGA:  Rapat RUPS FRN, Dewan Komisaris dan Direksi Di Tambah, Agus : Tidak Ada Penjualan Saham

“Saya mengajak kepada diri saya sendiri, seluruh anggota, TNI, pemerintah dan segenap elemen masyarakat untuk kiranya bisa bersama-sama menjauhi atau memberantas Miras dan petasan selama ramadhan tahun ini, ” Ucap Indra.

Tak hanya itu saja, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, Pemkab Sumedang yang sudah turut membantu dalam mengungkap peredaran miras di Sumedang.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Sumedang atas dedikasi dan semangat kerjanya yang telah memberantas peredaran minuman keras di wilayah Sumedang.

“Dan atas dukungannya dalam kegiatan hari ini sehingga kegiatan pemusnahan miras bisa berjalan lancar, ” Kata Indra.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Luncurkan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023

Untuk diketahui Pemusnahan minuman keras tersebut dilakukan secara simbolis Forkopimda Sumedang dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sumber : Humas Polres Sumedang.

Editor: Redaksi.

Total Views: 422 ,

Comment