Pornas ke 16 Korpri di Jateng, Salah Satu Putra Daerah Butur Wakili Sultra Cabor Tenis Meja

Yus Asman

BUTON UTARA, Sibersultra.id – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Rahmat Manan wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) cabang olahraga (Cabor) tenis meja dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke 16 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di kota semarang Jawa Tengah (Jateng).

Rahmat Manan selaku putra daerah Butur wakili sultra dalam ajang tenis meja tersebut saat mendapatkan surat mandat melalui surat edaran dari Dewan pengurus nasional Korpri Nomor B-130/KU/IV/2023 tanggal 12 April 2023 tentang penyelenggaraan Pornas XVI Korpri tahun 2023 di provinsi jawa tengah.

Rahmat Manan mengaku mendapati surat mandat tesebut setelah melalui seleksi Korpri tingkat provinsi Sultra yang dilaksanakan di kota kendari.

BACA JUGA:  Polres Kediri Gandeng Media Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak

“Seleksi itu dilaksanakan selama dua hari yang diikuti peserta para atlet tenis meja yang notabenenya sebagai pegawai dari tiap kabupaten/kota yang ada di Sultra,” Kata Manan saat ditemui awak media sibersultra.id di kediamanya di desa loji, kecamatan kulisusu, Kabupaten Butur, Jumat (30/06/2023).

Manan mengatakan untuk olahraga tenis meja, setelah melalui seleksi sebanyak 5 orang atlet yang dinyatakan lolos wakili sultra.

“Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri untuk saya, Namun di balik itu tersimpan harapan agar kami dapat meraih hasil yang maksimal dan membawa nama baik daerah sultra terkhususnya Kabupaten butur,” ungkapnya.

Lanjut, Dirinya menjelaskan Rencananya para kontingen yang wakili sultra di semua cabang olahraga (Cabor) akan diberangkatkan bersamaan pada tanggal 12 Juli 2023 nanti.

BACA JUGA:  Viral Video Oknum Anggota KSDA Butur Diduga Lakukan Pungli Menyita Madu Warga, Ini Tanggapan Kepala Resort KSDA Wilayah Butur II

“Kami akan di berangkatkan bersamaan karena penyelenggaraan Pornas XVI Korpri di jateng akan dimulai tanggal 13 Juli – 23 juli 2023,”tutupnya.

Dirinya berharap agar kontingen Sultra berhasil menjadi juara pada Pornas ke 16 Korpri ini. Paling tidak membawa nama baik olahraga Sultra di tingkat nasional.

Sementara itu, Pelatih tenis meja dari Persatuan tenis meja seluruh Indonesia (Ptmsi) Butur, Rauf Basuri mengungkapkan sangat bangga dan berharap kedepan ada atlet-atlet junior yang bisa mengikuti jejak seniornya.

Ia berpesan saat mengikuti kejuaraan tersebut agar para atlet selalu menjaga kesehatan, jaga kondisi serta tampil dengan baik, membawakan nama baik daerah Sultra.

BACA JUGA:  Menikmati Keindahan Wisata Alam Pantai Marina Semarang

“Semoga sukses dalam kejuaraan Pornas ke 15 Korpri,”harapnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 506 ,

Comment