News  

Presiden Jokowi Bentuk Gakkum Pertambangan Ilegal, Agus Flores : Penegak Hukum Harus Diawasi

Yus Asman

JAKARTA, SIBERSULTRA.ID – Semakin maraknya tambang ilegal dan disinyalir banyak oknum Pejabat, anggota TNI, anggota Polri yang terlibat sebagai pembackup, di tahun 2023 ini Presiden Jokowi bertindak tepat, kembali Pemerintah membentuk Tim Penegakan Hukum (Gakum) Tambang Ilegal dibawah Komando Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Apakah dengan terbentuknya Gakum Ini efektif atau tidak inilah pernyataan Ketua Umum Fast Respon Counter Polri Agus Flores, menurutnya dibentuk kembali Gakum merupakan langkah efektif yang dilakulan Pemerintah dalam penanganan Tambang Ilegal, akan tetapi Penegak Hukum dan Oknum TNI dan Polri harus diawasi juga. Rabu (1/3/2023).

BACA JUGA:  Kuasa Hukum PT. MJ Angkat Bicara Soal Adanya Tuduhan dan Fitnah Yang Dilakukan CV. YP

“Menurut saya biar benar-benar berjalan efektif Gakum, kalau bisa oknum TNI- Polri diawasi juga,” tegasnya.

Aguspun berharap ribuan wartawan FRN se- Indonesia membantu Gakum mengawasi pertambangan di Indonesia, agar terlihat sosial kontrol.

“Ini merupakan tugas seluruh wartawan FRN, untuk membantu Gakum, awasi terus gerak gerik tambang ilegal di seluruh Indonesia, jika bukti-bukti lengkap silahka beritakan, dan ini merupakan bukti kontrol sosial kita sebagai wartawan,” pungkas Agus Flores Ketum FRN.

BACA JUGA:  Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Butur Gelar Patroli Bersama TNI

Laporan: Redaksi

Total Views: 245 ,

Comment