Presiden RI: BLT El Nino Merupakan Bantuan Khusus Bagi Penerima Manfaat Yang Terdampak Kekeringan

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Jawa Tengah – Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino merupakan bantuan khusus bagi penerima manfaat yang terdampak kekeringan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam dialognya bersama sejumlah penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA:  Ssstt....!! Ada Polisi Hello-Kity Pembohong di Polres Lampung Timur

“Karena ini memang BLT khusus, tidak semuanya dapat, tapi tidak juga dipilihin, nggak juga,” ujarnya saat memastikan penyaluran bantuan di hadapan para penerima manfaat.

Presiden Jokowi pun menekankan bahwa BLT El Nino diberikan oleh pemerintah guna membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Tampung Limbah OB Dipinggir Rumah Warga, Ketua PPWI Konawe Kecam Tindakan Pekerja PT. SACNA

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga memastikan jika bantuan pangan CBP sejumlah 10 kilogram untuk setiap penerima manfaat telah tersalurkan. Presiden pun menyebut bahwa bantuan serupa akan disalurkan hingga Maret 2024.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 2415 ,

Comment