Raih Penghargaan Sebagai Penggerak Koperasi Terbaik Dari DEKOPIN, Ruksamin Ucapkan Terimakasih

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, BALI – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) H.Ruksamin meraih penghargaan nasional Sebagai Penggerak Koperasi terbaik dari Dewan Koperasi Nasional (DEKOPIN).

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Konut tersebut adalah bentuk Apresiasi DEKOPIN berkat prestasinya dalam pembinaan dan mengembangkan koperasi selama masa sulit di tengah pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh ketua DEKOPIN  Sri Untari kepada Bupati Konut H. Ruksamin dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel Kota Denpasar, Bali, Kamis (14/7/2022).

BACA JUGA:  Wabup Butur Ahali Hadiri Penutupan Diklat Pariwisata Dasar di Bali

Dengan diberikanya penghargaan tersebut,  Bupati Konawe Utara H. Ruksamin mengucapkan terima kasihny kepada Dewan Koperasi Indonesia atas diberikannya penghargaan sebagai penggerak koperasi terbaik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Koperasi Indonesia atas penghargaan tersebut, penghargaan ini sebagai motivasi pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara untuk terus berupaya dalam memajukan Koperasi dan UMKM dibumi Oheo sebagai pembangkit ekonomi masyarakat di semua sektor.” Ucap Ruksamin

Dibawah kepemimpinan H. Ruksamin Koperasi saat ini berjumlah 314 dan 3.512 UMKM, sebelumya ditahun 2014 koperasi di kabupaten konawe utara berjumlah 67 unit usaha

BACA JUGA:  Kejagung Menetapkan dan Lakukan Penahanan Terhadap 6 Orang Tersangka Perkara Perkeretaapian Medan

“Saat ini Koperasi dikonawe Utara berjumlah 314 dan 3.512 UMKM yang tersebar di 13 Kecamatan dan tahun 2014 hanya berjumlah 67 koperasi, dimana dari tahun ke tahun terus ada peningkatan usaha dari sektor koperasi dan UMKM, dengan adanya peningkatan yang signifikan kita Harapkan Koperasi dan UMKM di Konawe Utara bisa menjadi penyokong dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian.” Pungkasnya

 

Dalam acara tersebut gubernur sulawesi tenggara H. Ali Mazi turut mendapat penghargaan yang sama dari Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).

BACA JUGA:  Koalisi Lintas Lembaga Gelar Aksi Demonstrasi Jilid II Terkait Kasus Tambang Sinjai

 

Laporan: Tim

 

Total Views: 458 ,

Comment