Relawan Anis Baswedan Tim 100 Bakorsi Sultra Resmi Dikukuhkan

Yus Asman

SIBERSULTRA.ID, Kendari – Pengukuhan tim relawan Anis Baswedan yang di pimpin ketua Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi), Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) H. Asman Aras, Resmi dikukuhkan, berlangsung di Posko Wisma Saharia, tepatnya Jalan Jati Raya Kendari, Minggu (07/01/2024).

Pengukuhan tim 100 saksi relawan Anis Baswedan berlangsung secara hikmad, dimana Bakorsi ini berfungsi dalam mengawal pesta demokrasi pemilihan presiden yang akan di laksanakan tanggal 14 Februari 2024.

4 Partai yang mengusung dan mengawal Anis Baswedan dalam memperebutkan RI 01, Diantaranya partai Nasdem, partai PKS, partai PKB, dan partai ummat, dan beberapa simpul relawan anis yaitu FORKOM Nasional, Sekber atau di sebut sekretariat bersama, dll.

BACA JUGA:  Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2027 Berkekuatan Hukum Tetap, Agus Flores :Pemerintah Harus Ikuti

Badan kordinator saksi diciptakan dengan dua fungsi, yang Pertama, fungsi struktural yaitu membentuk Bakorsi di setiap wilayah, kecamatan dan daerah – daerah. memperbanyak saksi guna menghindari dari segala bentuk kecurangan.

Kedua Fungsi elektoral bertujuan mengajak keluarga, tetangga, teman agar memilih presiden pilihan kita bersama yaitu Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kerja nyata yang dilakukan Anis Rasyid Baswedan pada saat beliau memimpin jakarta DKI 01 menuai banyak prestasi diantaranya.

Jakarta international stadium (JIS) E- Prix Circuit, ajang balap mobil listrik International, Pembangunan jalur sepeda, JPO Pinisi, menjadi fasilitas penyeberangan, Pelebaran Trotoar , Menutup Hotel Alexis, dan masih banyak lagi karya beliau yang diakui ditingkat nasional maupun di kanca international.

BACA JUGA:  Keakraban Panglima TNI dan Kapolda Kalimantan Timur

Selaku ketua DPW Bakorsi Sultra, H. Asman mengungkapkan dari rangkaian acara pengukuhan tim 100 beliau berpesan kepada seluruh relawan alangkah baiknya kalau terus menerapkan program-program pemerintah pusat ketika pak haji anies rasyid baswedan dan bapak haji muhaimin iskandar sudah menjadi presiden dan wakil presiden.

“Namun itu semua tidak bisa terjadi kalau kita selaku relawan, tidak bekerja sama untuk membentuk relawan se-Sulawesi tenggara hingga ke seluruh pelosok,” terangnya.

Maka dari itu selaku Ketua DPW Bakorsi Sultra, Asman menyampaikan, pasca pengukuhan mengharapkan semua tim bisa bekerja sama.

BACA JUGA:  Diduga Langgar Kode Etik, Ketua Lembaga Poros Muda Sultra Desak Timsel Jangan Loloskan Eks Komisioner KPU Konsel

“Semua unsur dan elemen masyarakat yang ada di Sulawesi tenggara, kita harus kerja nyata,” tutupnya.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 1346 ,

Comment