Resmi Dilantik Oleh Bupati Konawe, Ini Harapan Kades Besu Terpilih Saprul

Yus Asman
Ketgam: Kades terpilih Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Saprul,S.Pd. Foto:Ist

SIBERSULTRA.ID, KONAWE – Kepala desa (Kades) terpilih Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe atas nama Saprul Resmi dilantik oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang berlangsung di pelataran Halaman Kantor Bupati Konawe.Senin (19/12/2022).

Setelah resmi dilantik oleh Bupati Konawe sebagai Kades Besu, Saprul berikan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga, sahabat seperjuangan, masyarakat yang telah memberikan dan turut berjuang penuh selama proses sampai tahap pelantikan Kepala Desa Periode 2022-2028.

“Terkhusus masyarakat Desa Besu yang saya banggakan merupakan Starting Point bagi saya untuk menahkodai perahu Desa ini, membetangkan pembangunan sebesar-besarnya dan kelak dapat berlabuh di dermaga kemajuan Desa sesuai Visi Misi yang dicita-citakan,” kata Saprul

Saprul mengatakan Berangkat dari Visi yang tidak lepas dari kearifan lokal Desa Besu itu sendiri, dirinya akan mencoba untuk mendesain Misi Mewujudkan Terciptanya Masyarakat Desa yang Maju, maka lahirlah indikator Misi ini adalah tiada lain munculnya indikator dari Visi yang kami tuangkan saat penyampaian Visi di tanggal (31/11/2022) kemarin.

BACA JUGA:  Diduga "Masuk Angin" Kasus Penyelewengan Dana UP, Kejati Sultra Diminta Evaluasi Kinerja Kejari Muna

Lanjut, Kades terpilih Akronim MAJU ini Menjelaskan Bahwa Visi adalah Menciptakan Masyarakat Besu yang Maju Arti MAJU ini adalah Mandiri,Aman, Sejahtera dan Religius.

“Dari akronim ini lahir beberapa indikator Misi yang salah satu dari indikator Misi yang salah satu dari indikator Misi yang kami tuangkan adalah Mewujudkan Pemerintahan Yang Oven Government yaitu Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel,” jelasnya

Saprul juga menambahkan Desa Besu menjadi salah satu Center Of View yang secara demografi berada pada lingkar tambang PT. VDNiP, objek vital nasional yang saat ini menjadi destinasi penggerak perekonomian bagi sebagian besar masyarakat, khususnya mereka yang bermukim pada lingkar perusahaan itu sendiri.

BACA JUGA:  Hanya Miliki 9 Orang Siswa, Salah Satu Sekolah di Buton Utara Terancam Tutup

Tak dapat dipungkiri, untuk menjadi penyangga objek vital tersebut, salah satu komponen masyarakat dalam hal ini Desa Besu dipastikan akan mampu tampil dan berdiri kokoh sebagai pembangun peradaban sekaligus ketahanan masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

“Disisi lain Desa Besu akan tetap Down To Earth. Bergerak berdampingan bersama masyarakat membawa Desa Besu sesuai dengan Cita-Cita yang tertuang dalam Visi Misi Desa Besu,” ucapnya.

Selaku Kepala Desa Besu terpilih, Ia Berharap kepada pendukung agar tetap bersatu dalam bingkai kekeluargaan sebagaimana dahulu, karena pilkades telah usai.

Maka dari itu Saprul mengajak agar saling merangkul untuk memajukan desa tercinta, serta dapat berkolaborasi dalam memajukan Desa Besu baik dari Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA).

BACA JUGA:  Kejati Papua Barat Resmi Menahan Tersangka FDJS Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi

“Serta berbagai aspek Pembagunan, Infrastuktur Desa, Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, Serta Lanyanan Kesehatan dan Ekonomi Mansyarakat Desa Besu itu sendiri,” harapnya.

 

Laporan: Ricky

Total Views: 767 ,

Comment