Ridwan Bae Menyayangkan Buruknya Kondisi Jalan Penghubung Antar Kabupaten di Sultra

Yus Asman

KENDARI, SiberSultra.id -Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae menyayangkan buruknya kondisi jalan penghubung antar kabupaten di Sultra. Minggu (07/05/2023).

Adapun jalan dimaksud rusak parah, tepatnya di Kecamatan Angata dan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Lantas, Ridwan Bae, menyoroti kinerja Ali Mazi, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) .

“Dari segi monitoring pengawasan dan penanganan pada ruas jalan yang rusak parah yang sudah menjadi kewenangan provinsi ini nyaris gagal total,” ungkap Ridwan Bae anggota fraksi Golkar, Minggu (07/05/2023).

Lebih lanjut, Ridwan Bae, menyoroti kinerja Gubernur Ali Mazi. Pasalnya Ali Mazi dinilai belum serius menangani adanya jalan longsor di Anduna Kecamatan Laeya Kabupaten Konsel. Padahal lokasi tersebut sudah tidak bisa dilalui.

BACA JUGA:  PWI, AJI Jakarta dan LBH Pers Kecam Penghalangan Wartawan Meliput Ledakan di RS Eka Hospital Serpong

“Mau memutar jelas sangat jauh dan itu menghambat serta memakan waktu. Seperti jalur alternatif ke Kabupaten Bombana dan lainnya,”jelas Ridwan Bae

Ridwan Bae, Menegaskan, Pembangunan jalan bertujuan melancarkan perputaran ekonomi kerakyatan.

“Karena ini sudah menjadi kunci utama biaya logistik bergantung, dari kondisi infrastruktur jalan,” terangnya.

Selain Ridwan Bae menyindir pembangunan gedung Kantor Gubernur Sultra, menelan anggaran Ratusan Milyar. Dia juga mengatakan apakah harus di sidak bersama presiden dan Kementrian PU-PR, seperti di Lampung, agar pembangunan jalan terlaksana di Sultra.

BACA JUGA:  Diduga Ekskavator di PETI Masih Beroperasi di Molosifat Pohuwato, Kapolsek Popayato Barat Akan Cek di Lokasi

Belum berhenti sampai disitu, Ridwan Bae, mengklaim seandainya Anggaran Pembangunan Gedung tersebut, digunakan membangun infrastruktur jalan, bisa puluhan bahkan Ratusan kilometer, dan jelas azas manfaat sangat berdampak pada peningkatan ekonomi di daerah.

“Jalan Penghubung Kabupaten, kewenangan Provinsi Sultra, saat ini banyak rusak, di musim hujan. Jadi tolong Gubernur Ali Mazi menindak lanjuti, mumpung masa jabatan belum berakhir”, kuncinya (*)

Total Views: 460 ,

Comment