Daerah  

Ridwan Zakariah Resmikan Kantor Penghubung Pemda Butur di Kendari

Yus Asman

KENDARI, SiberSultra.id – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah meresmikan kantor penghubung pemerintah kabupaten (Pemkab) Butur yang berlokasi di jalan Wijaya kusuma, Kecamatan kendari barat lebih tepatnya di kemaraya depan lapangan basket. Kamis (25/05/2023).

Dengan diresmikanya kantor penghubung tersebut Warga Butur patut berbangga hati karena kini sudah memiliki fasilitas penunjang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah menyatakan bersyukur atas diresmikannya Kantor Penghubung di Kota Kendari Yang cukup strategis sehingga sangat mudah ditemui.

“Perjuangan yang cukup panjang Sejak awal terbentuknya Buton Utara sampai hari ini sudah 17 tahun , Alhamdulillah Hari ini sudah ada dan kita resmikan,” ungkapnya.

Menurutnya, Kantor penghubung tersebut sangat Representatif dan aksesnya sangat mudah karena berada ditengah kota untuk mencari informasi tentang daerahnya.

BACA JUGA:  Sempat Ditawarkan Berdamai Oleh Tim Ad Hoc DKKED UHO, Korban Dugaan Pelecehan Menolaknya

“Jadi ini sangat representatif sebagai kantor penghubung yang kalau selama ini sangat sulit untuk mencari dimana dimana itu informasi tentang Buton Utara, sekarang sudah mudah,”ujarnya.

Disamping sebagai kantor penghubung, Bupati menerangkan juga bahwa tentu ini Dwi fungsi juga sebagai tempat persinggahan semua ketika mungkin tiba tengah malam di Kendari dan Mau ke Jakarta saat transit.

“Saya kira cukup bagus karena kamar-kamarnya tidak kalah bagusnya dengan hotel,”jelas bupati.

Ridwan mengungkapkan Untuk mempermudah agar semua kabupaten, kota dan kantor gubernur secepatnya menyampaikan informasi ini agar kantor penghubung Buton Utara diketahui semua.

BACA JUGA:  Bupati Buton Utara Hadiri Acara Pesta Panen Desa Lanoipi 

“Untuk itu Humas tolong disampaikan secara tertulis kesemua kantor penghubung kabupaten lain dan kota serta kantor gubernur tentang alamat dari kantor kita ini,” pintahnya.

Selain sebagai media komunikasi pemerintah daerah dengan provinsi dan kabupaten lain Bupati juga berharap kantor penghubung ini dapat menjadi media untuk mempromosikan potensi daerah.

“Mudah mudahan walaupun lambat tapi pasti, kita juga akan mulai membangun diri mempromosikan Buton Utara ini lewat kantor penghubung, karena disitu fungsinya sebagai pusat informasi dan promosi daerah,” harapnya.

“Mudah-mudahan kantor penghubung ini bisa berfungsi dengan maksimal kita manfaatkan sebaik-baiknya dan kita jaga bersama-sama, Supaya benar-benar Buton Utara ini orang bisa tau baik itu potensinya dan kedepan Kita bisa sejajar dengan kabupaten lain,”sambungnya.

BACA JUGA:  Oknum Anggota Polisi Diduga Lakukan Pungli, Kapolres Konawe Diminta Periksa Anggotanya

Turut Dihadiri Ketua DPRD H. Muh. Rukman Basri Zakariah, Sekretaris Daerah Muhammad Hardhy Muslim, semua Kepala OPD dan beberapa tokoh masyarakat Buton Utara yang bermukim di Kendari.

Laporan: Redaksi.

Total Views: 364 ,

Comment