News  

Ruksamin Pimpin Pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forhati Mubar

Yus Asman

RAHA, SIBERSULTRA.ID – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Muna barat (Mubar) menggelar agenda Pelantikan bertempat di Aula Hotel Ungu. Sabtu (5/11/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Konawe Utara H.Ruksamin sekaligus Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra, Zahrir Baitul mantan Ketua MD KAHMI Mubar yang juga Saat ini sebagai Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra, Koordinator Presidium Majelis Wilayah Forhati Sulawesi Tenggara Wa Ode Rulia, Wakapolres Muna Kompol Anggi Siahaan serta mantan Bupati Mubar Achmad Lamani.

Pelantikan berjalan dengan baik, setelah di bacakan ikrar pelantikan yang di pimpin langsung oleh Bupati H.Ruksamin kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka serta Penandatangan Berita Acara.

BACA JUGA:  Terkait Konflik Agraria di Kalasey Minahasa, Ini Kata Ronny Sompie

Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara H.Ruksamin dalam sambutanya menyampaikan bahwa mengingat sejarah berdirinya KAHMI telah banyak berpartisipasi aktif dalam akselerasi pembangunan di Negara ini baik secara individu maupun secara organisasi.

“Saya berharap pengurus MD KAHMI Muna Barat yang baru dilantik ini mampu memberikan kontribusi nyata kepada daerah, baik untuk Kabupaten Muna Barat dimanapun dan apapun profesinya serta menjadi pengurus KAHMI yang berdedikasi tinggi dan istiqomah mengabdikan diri demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Republik Indonesia,” ungkap Bupati Konawe Utara.

BACA JUGA:  Pacu Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri, Pemda Butur Ikuti APN 2023

Sementara Ketua MD Kahmi Mubar, Munawir Dio menyampaikan bahwa kita akan mendorong bagaimana bisa menjadi bagian dari proses terhadap percepatan pembangunan daerah khususnya di kabupaten Muna Barat.

“Berkontribusi untuk memberikan hal yang nyata dalam upaya mendorong kegiatan pengembangan kemandirin usaha dalam rangka mendorong perekonomian,” ucapnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh La Tajudin selaku Sekretaris Umum MD KAHMI Mubar mengatakan bahwa Pelantikan ini adalah bagian dari pengakuan atas wujud serta komitmen Alumni HMI untuk tetap berada dalam garis perjuangan.

“Sebagai mana telah menjadi tujuan utama bagi kader HMI untuk Bertanggung Jawab atas terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang di Ridhoi oleh Allah SWT,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pelaku Pengeroyokan Saat Acara Joget Berhasil Diringkus, 6 Pelaku Masih Pelajar

 

Laporan: Redaksi.

Total Views: 283 ,

Comment