Sadis, Anggota Polisi di Butur Ditikam Hingga Mengalami Luka Parah

Yus Asman
Kasat Reskrim Polres Butur (kiri), Kasi Humas Polres Butur (tengah), Kasi Propam Polres Butur (Kanan) saat jumpa pers di Aula Polres Butur. Jumat (16/06/2023).

BUTON UTARA, SiberSultra.id – Salah satu anggota Kepolisian resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur), Polsek Kulisusu Barat (Kulbar) Briptu LB ditikam oleh salah seorang pria, tak lain adalah mantan kaka iparnya inisial DA (43). Rabu (15/06/2023) sekitar jam 18.30 Wita.

Diketahui, Tersangka inisial DA alias LD salah satu warga Desa Lapandewa, Kecamatan Kulisusu barat (Barat), Kabupaten Buton utara, mempunyai persoalan sebelumnya dengan mantan istrinya sementara korban adalah adik dari mantan istri pelaku, sehingga terjadi tindak pidana penganiayaan.

Kapolres Buton Utara, AKBP. Herman Setiadi melalui Kasat Reskrim AKP Juwanto mengungkapkan adapun kronologis kejadianya pelaku datang kerumah mantan istrinya, dimana saat itu korban berada di rumah tersebut.

Dijelaskan, tujuan pelaku kerumah itu adalah untuk menemui anaknya yang pada saat itu dikuasai oleh mantan Istrinya inisial RA. Saat itu, Korban bersama orang tua serta RA sedang berada di teras rumah di Keluarahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu.

BACA JUGA:  Jelang Idul Fitri, Polres Butur Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Anoa 2023

Kemudian, Saat hendak meminta untuk menemui anaknya namun terjadi pertengkaran antara pelaku dan mantan istrinya itu, Briptu LB langsung menyuruh pelaku untuk pulang, namun pelaku tidak ingin pulang.

“Akibat hal itu pelaku dan korban sedang berada di teras rumah, pelaku langsung mencabut badik yang berada di pinggang sebelah kiri dan menikam korban secara berulang kali,” ucap Kasat Reskrim saat konferensi pers di Aula Polres Butur. Jumat (16/06/2023).

Juwanto menambahkan, Akibat penikaman tersebut Briptu LB mengalami luka parah, robek pada paha sebelah kiri dan lutut kiri, kemudian Luka tusuk pada perut sebelah kanan dan Luka robek pada perut sebelah kiri kondisi usus terurai.

BACA JUGA:  Temui Masa Aksi, Wakapolres Butur Segera Tindaklanjuti Dugaan Kasus Pungli BLT BBM 

“Kemudian korban dilarikan kerumah sakit umum Daerah (RSUD) Butur untuk mendapatkan penanganan awal dan perawatan medis,”jelasnya

Lanjut, Juwanto membeberkan adapun kondisi Briptu LB saat ini dalam keadaan kritis sementara ditangani pihak medis RSUD Butur.

“Rencananya kalau kondisi korban tidak memungkinkan maka akan dirujuk ke Rumah sakit Bhayangkara,” jelasnya.

Sementara itu untuk tindak lanjut tersangka akan dilakukan penahanan dan melakukan proses penyelidikan selanjutnya kemudian untuk perkembangan nanti akan di orbit secara continue.

“Tersangka beserta Barang Bukti sudah diamankan berupa 1 bilah pisau dengan ukuran panjang 35 Cm,sementara untuk pasal yang diprasangkakan yaitu pasal 351 Ayat 2, penjara di atas lima tahun,” tutupnya.

BACA JUGA:  Guna Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel, Polres Butur Gelar Binrohtal

Untuk diketahui untuk para saksi sudah dilakukan pemeriksaan, adapun saksi yang sudah di periksa ada 3 orang saksi.

Laporan: Yus Asman

Total Views: 688 ,

Comment